Berita Kecelakaan

Penyebab Kecelakaan Maut Minibus Hiace di Tol Batang-Semarang Masih Dalam Penyelidikan Polisi

Ditlantas Polda Jawa Tengah telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang melibatkan minibus Hiace dengan truk trailer.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
IST
Tim dari Satlantas polres Batang bersama Ditlantas Polda Jateng saat melakukan evakuasi, Senin (5/92/2022) 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang melibatkan minibus Hiace dengan truk trailer di Tol Batang - Semarang KM 375, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 07.27 pagi.

"Olah TKP sudah dilakukan tadi pagi dengan manual dan traffic accident analysis, saya ikut memimpin langsung  dan hasil olah TKP sedang dikaji kembali."

"Kemudian nanti disimpulkan penyebab kecelakaan itu apakah kecepatan tinggi, mengantuk, atau mungkin kondisi kendaraan, ini masih dalam pendalaman diduga apa baru ditentukan tersangka," tutur Dirlantas Polda Jateng, Kombes Agus Suryonugroho.

Baca juga: Buka Muswil ABP-PTSI Jawa Tengah, Ganjar: Inovasi dan Adaptasi PTS Harus Secepat Perkembangan Zaman

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa dari kejadian itu tujuh penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tujuh lainnya luka-luka masih dalam perawatan.

"Minibus Hiace itu perjalanan dari Jakarta menuju Surabaya, dengan 14 penumpang," ujarnya.

Ia menambahkan, berdasarkan data yang dia peroleh bahwa saat minibus Hiace mengalami kecelakaan dikendarai oleh supir cadangan.

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Puluhan Sopir Mikrobus di Tegal Mogok Tak Tarik Penumpang

"Jadi ada dua supir, satu cadangan. Yang mengemudi saat kecelakaan itu supir cadangan, saat ini masih dalam perawatan belum bisa dimintai keterangan, sedangkan supir aslinya meninggal dunia di lokasi kejadian," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved