Berita Jateng

Pemprov Jateng Raih 3 Penghargaan dari BKN, Ganjar: Menjadi Pemacu Buat Kita

Kepala BKN berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah untuk menyerahkan secara langsung tiga penghargaan yang diraih oleh Pemprov Jateng.

Penulis: faisal affan | Editor: m zaenal arifin
Humas Pemprov Jateng
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana saat menyerahkan tiga penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Puri Gedeh, Semarang, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang, Selasa (6/9/2022).

Kedatangannya untuk menyerahkan secara langsung tiga penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Ketiga penghargaan itu, yakni Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN, peringkat 4 atas capaian dalam penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan CAT, serta peringkat 4 atas capaian dalam implementasi penerapan manajemen kinerja.

"Saya ada Rakor (rapat koordinasi) terkait dengan kepegawaian di Solo. Sehingga dalam kesempatan ini saya sampaikan ke Pak Ganjar tiga penghargaan BKN Award 2022 untuk Pemprov Jateng," ujar Bima.

Baca juga: Bejat, Ini Modus Guru Agama SMP di Batang Cabuli dan Setubuhi Siswinya, Jumlah Korban Capai 45 Orang

Ia menjelaskan, penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing.

Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

"Untuk kategori Instansi Pemerintah yang dinilai meliputi Instansi Pusat, yakni terdiri dari Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK); dan Instansi Daerah yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Kota," paparnya.

Baca juga: Dedy Yon Dukung Deklarasi FKUB Kota Tegal Wujudkan Tahun Toleransi, Ini Pesannya

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik.

Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT.

Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

Baca juga: Polres Demak Bongkar Praktik Penyalahgunaan BBM Bersubsidi, Pelaku Modifikasi Truk Tangki

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved