Berita Jateng

Puluhan Bikers Atraksi dan Kampanye Safety Riding di Alun-alun Kudus

Sebanyak 50-an bikers (pengendara motor) asal Kabupaten Kudus unjuk kebolehan di Alun-alun Simpang Tujuh.

Penulis: Saiful Masum | Editor: muh radlis
TRIBUN JATENG/SAIFUL MASUM
Jajaran Satlantas Polres Kudus bersama komunitas bikers atraksi mengendarai sepeda motor di atas lintasan safety riding di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS - Sebanyak 50-an bikers (pengendara motor) asal Kabupaten Kudus unjuk kebolehan di Alun-alun Simpang Tujuh.

Mereka beratraksi dengan mengendarai sepeda motor melalui lintasan safety riding yang difasilitasi Satlantas Polres Kudus, Minggu (18/9/2022) dalam rangka Hari Lalu Lintas ke-67 Bhayangkara di lokasi Car Free Day. 


Masyarakat umum diperkenankan untuk menjajal latihan langsung di atas lintasan.

Pihak kepolisian juga membuka diri bagi masyarakat yang ingin bertanya-tanya seputar lalu lintas dan keselamatan saat berkendara.


Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Ivan Prabowo mengatakan, kegiatan safety riding ini dilakukan sebagai upaya memahamkan masyarakat terkait pentingnya keselamatan berkendara.


Dengan itu, pihaknya berharap, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus bisa ditekan, seiring tumbuhnya pemahaman masyarakat terkait berkendara dengan baik dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. 


"Safety riding dimaksudkan agar pengendara lebih tahu bagaimana berkendara dengan aman, nyaman dan tertib lalu lintas.

Kami menggandeng lima puluhan bikers dari komunitas pengendara sepeda motor di Kudus. Mau tanya-tanya atau mencoba latihan juga boleh," terangnya.


AKP Ivan menerangkan, segala upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kudus terus dilakukan.

Seperti, sosialisasi di media sosial, pangkalan truk, dan terminal. 


Pihaknya juga berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, untuk membantu pengoptimalan rambu-rambu lalu lintas.


Selain itu, lanjutnya, Satlantas Polres Kudus juga mengadakan pelayanan SIM Keliling dan Art Policing melalui seni lukis untuk mendekatkan kepolisian dengan anak-anak. 


"Kami tetap imbau agar pengendara berdoa terlebih dahulu sebelum berkendara, patuhi rambu lalu lintas, dan berkendaralah dengan baik.

Kegiatan serupa akan kami lakukan di momentum-momentum tertentu untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved