Berita Slawi

Jakwir Galawi Kembali Adakan Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur, Sudah Terkumpul Puluhan Juta

Anggota grup whatsapp Jakwir Galawi, kembali turun ke jalan menggalang dana (donasi) untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Desta Leila Kartika
Anggota grup whatsapp Jakwir Galawi, kembali turun ke jalan menggalang dana (donasi) untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Berlokasi di perempatan Patung Obor, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Anggota grup whatsapp Jakwir Galawi, kembali turun ke jalan menggalang dana (donasi) untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Berlokasi di perempatan Patung Obor, Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (29/11/2022).


Seperti yang diketahui, Jakwir Galawi merupakan grup whatsapp yang anggotanya berasal dari berbagai kalangan di Kabupaten Tegal.


Mulai dari Bupati Tegal, anggota DPRD, lurah, LSM, Advokat, Perkumpulan Artis Seniman Tegal Integrasi (Pasti) Brebes, Tegal, Slawi (Bregas), rekan media (wartawan), dan lain-lain.


Ditemui saat berada di lokasi, Koordinator Jakwir Galawi yang juga Kepala Desa Dermasuci, Mulyanto, mengungkapkan tujuan utama melakukan aksi penggalan dana sebagai wujud rasa peduli dan empati kepada para korban bencana gempa bumi Cianjur.


Sedangkan kegiatan galang donasi sudah dilakukan sejak 22 November lalu, dan Selasa (29/11/2022) ini adalah hari terakhir pengumpulan dana.


"Ya kurang lebih sudah lima hari berjalan aksi galang dana untuk korban gempa Cianjur dengan lokasi berbeda-beda. Kami menyasar lokasi yang ramai atau strategis banyak dilintasi warga. Ya secepatnya akan kami salurkan," jelas Mulyanto, pada Tribunjateng.com.


Tidak hanya membantu dengan cara galang dana, Mulyanto menyebut pihaknya juga berencana akan langsung datang ke Cianjur Jawa Barat. 


Selain menyerahkan donasi yang terkumpul secara langsung kepada para korban, Jakwir Galawi juga berencana mengadakan trauma healing kepada para korban bencana gempa. 


"Untuk donasi yang sudah terkumpul belum termasuk hari ini sekitar Rp 23 jutaan. Jumlah tersebut gabungan yang terkumpul dari aksi galang dana di jalan, dan dana yang diberikan via transfer atau langsung dari anggota grup Jakwir Galawi," ungkapnya.


Mulyanto pun berharap, masyarakat bisa tergerak hatinya untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur.


Berapa pun jumlahnya, atau dalam bentuk apapun bantuan yang diberikan sangat bearti untuk para korban.


"Ya kami berharap semua elemen masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Tegal, bisa ikut peduli, dan berempati atas musibah yang sedang menimpa saudara kita di Cianjur sana. Apapun bentuk bantuannya pasti sangat bearti," pungkasnya.

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved