Berita Tegal

Libur Sekolah, Komunitas TKP Tegal Ajak Anak Yatim Berwisata ke Cimory

Komunitas Tangan Kaki Pemuda (TKP) Tegal, memenuhi keinginan untuk mengajak 35 anak yatim berwisata mengisi waktu libur sekolah ke Cimory.

Istimewa
Komunitas Tangan Kaki Pemuda (TKP) Tegal, memenuhi keinginan untuk mengajak 35 anak yatim berwisata mengisi waktu libur sekolah ke Cimory On The Valley, Semarang, pada Minggu (18/12/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Komunitas Tangan Kaki Pemuda (TKP) Tegal, memenuhi keinginan untuk mengajak 35 anak yatim berwisata mengisi waktu libur sekolah ke Cimory On The Valley, Semarang, pada Minggu (18/12/2022).

Adapun anak yatim yang mengikuti kegiatan study tour ke Semarang ini, berasal dari binaan Panti Asuhan Al Ikhlas Kota Tegal.

Momen libur sekolah sangat ditunggu oleh siswa tak terkecuali anak-anak yatim, karena bisa berlibur ke tempat wisata atau bermain dengan teman yang lain.

Koordinator program dolan bareng yatim, Dandi Amar Syarief, mengungkapkan ia dan rekan-rekan yang lain berinisiatif membuat program tersebut karena ingin membuat anak-anak yatim bisa ikut merasakan masa libur sekolah dengan berwisata.

Selain itu, lewat kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan kepada anak-anak yatim, seperti mengenal dunia fauna, peternakan, pertanian, atau wawasan mengenai monumen-monunen di dunia.

"Kenapa memilih beriwsata ke Cimory, ya karena menurut kami banyak ilmu atau edukasi yang bisa diperoleh anak-anak. Seperti bisa mengenal fauna, pertanian, peternakan dan lain-lain. Selain wisata edukasi, misal mau membeli oleh-oleh produk Cimory juga ada. Jadi ya biar sekalian di satu lokasi bisa dapat semua," ungkap Dandi, Selasa (20/12/2022).

Ketua Umum Komunitas TKP, Muzani, menambahkan program dolan bareng yatim merupakan program yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. 

Bahkan, anak-anak yatim yang mengikuti kegiatan tidak hanya melihat dan mendapat pengetahuan mengenai fauna, pertanian, dan monumen yang ada di Cimory, tapi masing-masing juga mendapat santunan.

"Ya kami berikan santunan juga. Selain itu, kami juga faislitasi untuk mencoba wahana permainan yang ada di objek wisata Cimory itu," jelas Muzani.

Pembina Pantai Asuhan Al Ikhlas, Jamal, tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur, karena masih ada yang benar-benar peduli untuk mengajak anak-anak berwisata.

Jamal menyebut anak-anak terlihat sangat senang, bahagia, dan antusias selama perjalanan ataupun saat di tempat wisata.

"Saya ucapkan terima kasih kepada komunitas TKP, karena sudah peduli dengan anak-anak yatim. Disaat para keluarga sibuk dengan urusan liburan anak masing-masing, tapi masih ada yang peduli dengan masa liburan para anak yatim dhuafa," pungkas Jamal. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved