Berita Slawi

39 Personel Polres Tegal Naik Pangkat, Ini Kata AKBP Arie Prasetya Syafa'at

Prosesi upacara kenaikan pangkat, diakhiri dengan Kapolres Tegal simbolis menyiramkan air bunga kepada masing-masing anggota.

TribunPantura.com/Desta Leila Kartika
Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, sedang melakukan prosesi penyiraman kepada personel Polres Tegal yang mendapat kenaikan pangkat. Berlokasi di Mapolres Tegal, Senin (2/1/2023). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Berlangsung upacara kenaikan pangkat anggota Polres Tegal periode 1 Januari 2023, yang juga dibarengi wisuda purna bakti tahun 2022 dan pemberian penghargaan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Bali.

Berlokasi di halaman Mapolres Tegal, Senin (2/1/2023).

Upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, hadir pula Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro, dan Pejabat Utama Polres Tegal.

Prosesi upacara kenaikan pangkat, diakhiri dengan Kapolres Tegal simbolis menyiramkan air bunga kepada masing-masing anggota.

Ada pemandangan baru pada proses kenaikan pangkat kali ini, hal itu karena Polres Tegal melibatkan satu unit mobil pemadam kebakaran.

Bahkan Kapolres Tegal, AKBP Arie ditengah prosesi penyiraman oleh tim pemadam kebakaran, ikut andil menyiramkan air kepada anggota.

Tentu hal tersebut disambut meriah dan gelak tawa oleh para anggota ataupun Bhayangkari yang turut hadir mendampingi.

"Jadi upacara kali ini, ada 39 personel Polres Tegal yang mendapat kenaikan pangkat. Kemudian ada 8 personel Polres Tegal yang purna tugas, dan terakhir ada 4 personel yang mendapat penghargaan karena terlibat langsung dalam pengamanan G20 di Bali," jelas Kapolres Tegal, AKBP Arie, Senin (2/1/2023).

Adapun empat personel yang mendapat piagam penghargaan tersebut, dikatakan Kapolres dua orang di bagian pengamanan sterilisasi K9, dan dua lainnya terkait pengamanan pengawalan.

Penghargaan yang diberikan sebagai wujud rasa terima kasih karena telah menyelesaikan tugas dengan baik.

Sementara penghargaan kenaikan pangkat yang diberikan, lanjut Kapolres, tidak lepas dari kinerja personel selama kurun waktu yang telah ditentukan untuk bisa naik pangkat. 

"Kami juga melakukan upacara tradisi berupa penyiraman air bunga pada personel yang naik pangkat. Adapun maksud dari penyiraman ini adalah sebagai wujud rasa syukur personel atas kenaikan pangkat yang diberikan Allah Swt," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved