Berita Nasional

Pemimpin Bersih, Erick Thohir Dinilai Tidak Memiliki Dosa Politik

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin bersih oleh Pengamat Politik Yuari Prayanto.

Editor: editorbiznis
IST
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNPANTURA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin bersih oleh Pengamat Politik Yuari Prayanto. Menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dinilai tidak memiliki dosa politik yang membebani.

“Penting untuk dipertimbangkan, Erick Thohir tidak memiliki dosa politik yang menyertai,” ungkap pengamat yang akrab disapa Mazdjo Pray tersebut.

Sebagai pemimpin yang bersih, Erick Thohir bahkan berhasil mengungkap berbagai kasus korupsi di Kementerian BUMN. Awal berkiprah di lembaga pengelola perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut, ia langsung tancap gas mengusut tuntas kasus penyelewengan di dalam tubuh Garuda Indonesia.

Setelah itu, Erick Thohir juga berhasil membongkar bobroknya manajemen di perusahaan asuransi dan penjamin dana pensiun yakni Jiwasraya dan Asabri. Tidak berhenti sampai di situ, Eks Presiden Inter Milan ini kemudian menerapkan manajemen anti suap atau ISO 37001 agar kejadian serupa tidak terulang di seluruh wilayah Kementerian BUMN.

Dalam upaya penyelamatan Garuda Indonesia, Erick Thohir kembali mengungkap kasus korupsi penyewaan pesawat yang telah merugikan negara hingga triliunan rupiah. Maka dari itu, Mazdjo Pray tidak merasa heran jika banyak masyarakat yang mendukung orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut menjadi calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Ia menyatakan Erick Thohir merupakan pemimpin yang bisa mengemban tugas-tugas strategis negara dan masyarakat jika menjadi pemimpin selanjutnya.

“Erick Thohir banyak dipercaya untuk menjalankan tugas-tugas berat dan strategis. Erick Thohir memiliki keunggulan dibandingkan dengan sosok lain di pemerintahan pusat,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved