Berita Batang

396 PPPK dan ASN Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Batang

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik 394 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik 394 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional guru dan teknis di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (12/1/2023). 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melantik 394 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional guru dan teknis di Pendopo Kabupaten Batang, Kamis (12/1/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan pelantikan tersebut dapat dimaknai sebagai rasa tanggung jawab dalam melaksanakan amanah serta tugas sebagai abdi negara.

“Pelantikan jabatan fungsional merupakan peraturan baru dari Menteri Dalam Negeri mulai tahun 2022 kemarin, semua jabatan administratif sekarang harus disesuaikan menjadi fungsional semua,” jelasnya.

Baca juga: DLH Kota Tegal Rutin Lakukan Perambasan Cegah Pohon Tumbang Akibat Cuaca Ekstrem

Lebih lanjut dikatakannya, adanya pelantikan ini untuk menyamakan aturan menteri dalam negeri supaya gaji dan tunjangan dapat diterima kepada yang dilantik hari ini.

“Perjuangan yang dilantik hari ini membuka lembaran baru dalam karier mereka saat ini masih Muda, masing-masing yang nantinya akan menjadi Madya,” terangnya.

Diakuinya, memang butuh proses penyesuaian kinerja pada jabatan fungsional ini.

"Yang terpenting bekerja dengan baik supaya punya kesempatan mencapai jabatan struktural," imbuhnya.

Baca juga: Ribuan Nelayan Pantura Tegal Demo Turun ke Jalan, Ini Tuntutannya

Di sisi lain, Lani juga meminta para pejabat fungsional yang telah dilantik itu terus berkomitmen sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan.

“Pengambilan sumpah yang telah dilakukan jangan hanya menjadi seremonial saja, akan tetapi menjadi wujud komitmen kepada Tuhan yang harus dipegang dalam berperilaku dan bersikap sebagai PPPK dan ASN,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved