Breaking News:

Berita Regional

114 Orang di Tasikmalaya Keracunan Seusai Menyantap Nasi Kuning di Pesta Ulang Tahun

114 orang di Kampung Cilange, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mengalami keracunan.

Editor: Rival Almanaf
Istimewa/net
Ilustrasi percobaan bunuh diri dengan meminum racun 

TRIBUN-PANTURA.COM, TASIKMALAYA - 114 orang di Kampung Cilange, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, mengalami keracunan.

Mereka menjadi korban keracunan massal seusai menyantap nasi kuning di acara hari ulang tahun anak yang diselenggarakan seorang pengusaha bordir, Kamis (8/10/2020).

Diketahui pengusaha tersebut menyediakan 120 porsi nasi kuning untuk tamu undangan dan dibagikan sisanya ke warga setempat sebagai syukuran anaknya.

Wartawan Dapat Intimidasi dari Oknum Polisi saat Meliput Aksi Penolakan UU Cipta Kerja di Gubernuran

Situs DPR RI Diretas Jadi Dewan Penghianat Rakyat, Polisi Buru Hacker

Asyik, Bantuan untuk UMKM di Purbalingga Mulai Cair

"Acara ulang tahun diselenggarakan oleh salah seorang agnia, pengusaha bordir di Kampung Cilange, Kelurahan Karikil. Seusai acara itu, warga yang memakan hidangan nasi kuning di sana mengalami keracunan," jelas Camat Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Dahlan Arifin, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis siang.

Dahlan menambahkan, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kesehatan Kota Tasikmalaya, untuk menyediakan dapur umum.

Apalagi, proses evakuasi para korban di rumahnya masing-masing ke ruang darurat Puskesmas Mangkubumi masih terus berlangsung.

Beberapa pasien yang tengah dirawat pun mulai ditangani oleh tenaga medis dan pasien kondisi bergejala berat akan langsung dirujuk ke RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinsos untuk menyediakan dapur umum untuk ikut membantu para korban. Soalnya, korban masih terus berdatangan ke sini," tambah Dahlan.

Jika nantinya korban terus bertambah, lanjut Dahlan, pihaknya pun akan menambah ruang darurat baru di gedung sekolah dasar (SD) Puspasari samping Puskesmas Mangkubumi.

Namun, pihaknya masih menunggu laporan dari tim medis terkait kondisi para korban apakah masih tetap dirawat atau sudah bisa dipulangkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved