Breaking News:

Liga Inggris

Meski Liverpool Berhasil Tundukan Tottenham, Juergen Klopp Tetap Kritik Wasit

Meski berhasil memenangkan pertandingan dan mengakuisisi puncak klasemen Liga Inggris, Pelatih Liverpool tetap mengkritik

Editor: Rival Almanaf
AFP
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo.(AFP/MIGUEL MEDINA) 

TRIBUN-PANTURA.COM - Meski berhasil memenangkan pertandingan dan mengakuisisi puncak klasemen Liga Inggris, Pelatih Liverpool tetap mengkritik keputusan wasit.

Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-13 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League

Juergen Klopp menyebut satu gol Tottenham tidak sah karena menurutnya offside.

Ia memiliki pendapat tersendiri mengenai gol balasan Tottenham, yang dicetak oleh penyerang Son Heung-min untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Baca juga: Diguyur Hujan pada Sore Hari Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Pekalongan Raya, Kamis 17 Desember 2020

Baca juga: Peringati Hari Anti Korupsi, Pemkot Tegal Berjanji Tidak Ada Lagi Kasus Korupsi

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kendal Hari Ini Kamis 17 Desember 2020

Baca juga: Jadwal Samsat Keliling Kota Tegal Kamis 17 Desember Buka di Polsek Tegal Barat dan 7 Tempat Lainnya 

"Dalam pandangan saya gol itu seharusnya dianulir karena offside. Meski perangkat pertandingan bisa melakukan tinjauan hingga 20 kali, dari posisi saya berdiri gol tersebut tidak sah," ujarnya.

Wasit Anthony Taylor memang sempat berdiskusi dengan asisten VAR yang bertugas, Chris Kavanagh, mengenai posisi Son saat menerima bola dari gelandang Giovani Lo Celso.

Hasilnya, sang pengadil laga tetap mengesahkan gol tersebut sebab Son dianggap berada di belakang garis pertahanan terakhir atau sejajar dengan bek tengah Liverpool, Rhys Williams.

"Tidak ada pemain yang patut disalahkan mengenai gol Tottenham. Saya sudah merasa senang karena para pemain sangat pantas mendapat tiga poin dari pertandingan ini," ucap Klopp menambahkan.

Pelatih asal Jerman tersebut, juga menyanjung kinerja anak asuhnya yang dianggap pantas keluar sebagai pemenang, sekaligus menggusur Tottenham dari posisi teratas tabel peringkat kompetisi saat ini.

"Kami berhasil memanfaatkan dominasi penguasaan bola dengan baik, para pemain bekerja keras dan layak meraih kemenangan. Di luar fakta bahwa tim lawan sempat membalas dan menciptakan sejumlah peluang," kata Klopp seperti dikutip Kompas.com dari BBC.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Wilayah Tegal Raya Kamis (17/12/2020), Waspada Hujan Petir Pada Sore Hari 

Baca juga: Hilang Selama 12 Hari, Sumono Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Sarangan Batang

Baca juga: Fadia-Riswadi Unggul di 18 Kecamatan Pillbup Pekalongan

Baca juga: Kesadaran Masyarakat Gringsing Kabupaten Batang Akan Swab Test Meningkat 

Penyerang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, tampil sebagai pahlawan kemenangan bagi timnya dengan gol sundulan kepala pada menit tambahan di pengujung babak kedua.

Pemain 29 tahun itu sudah mengoleksi tiga gol di Premier League sejauh ini, setelah sempat menerima kritik akibat gagal membobol gawang lawan dalam lima pertandingan beruntun di ajang tersebut.

"Sundulan yang mengagumkan. Saya turut berbahagia untuknya dalam laga ini serta yang terpenting, selama pertandingan pergerakannya membantu tim membuka celah di pertahanan lawan," ujar Klopp.

Satu gol lain Liverpool di pertandingan itu dibuat oleh Mohamed Salah, yang bersama Son, menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Premier League dengan capaian 11 gol. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved