Breaking News:

Liga 1

Ganjar Bolehkan Jatidiri Untuk Latihan PSIS U 20, Ini Jawabannya Jika untuk Kompetisi

Skuad PSIS Semarang U 20 pagi ini kembali ke Jatidiri, mereka menjalani latihan pagi di stadion kebanggaan Mahesa Jenar tersebut.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
PSIS Semarang U-20 mendapat kesempatan berlatih di Staidon Jatidiri Semarang oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo- ist 

TRIBUN-PANTURA.COM, SEMARANG - Skuad PSIS Semarang U 20 pagi ini kembali ke Jatidiri, mereka menjalani latihan pagi di stadion kebanggaan Mahesa Jenar tersebut.

Kesempatan itu diberikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pasca mediasi penggunaan stadion yang dilakukan manajemen PSIS dan suporter.

Ganjar Pranowo menyempatkan bertemu dengan Atlet PSIS U-20 dibawah asuhan pelatih sekaligus direktur akademi Muhammad Ridwan di sela kegiatan bersepaeda pagi, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Harga Emas Antam di Semarang Kamis 7 Januari 2020, Turun Rp 10 Ribu, Berikut Daftar Lengkapnya

Baca juga: Update Covid-19 di Kabupaten Tegal 7 Januari 2020, Bertambah 112 Kasus Baru Dalam 3 Hari

Baca juga: Mensos Blusukan, Hashtag Risma Ratu Drama Trending, Begini Tanggapan Biro Humas

Baca juga: Pimpinan Klasemen Laliga, Atletico Madrid Kalah Saat Menghadapi tim Divisi 3 Liga Spanyol

Usai bertemu, mereka langsung makan soto bersama dan dilanjutkan untuk mencoba Stadion Utama Jatidiri untuk berlatih.

Antusiasme terpancar dari para pemain PSIS U-20 yang selama ini berlatih di Lapangan Telo, Banyumanik, ketika ditawari untuk mencoba latihan pagi di Stadion Utama Jatidir Semarang.

Gubernur Ganjar Pranowo yang di dampingi Kadisporapar Jateng Sinung N. Rachmadi menyambut talenta Muda PSIS ketika menjajal Stadion Jatidiri.

"Besok Stadion Utama yang belum selesai ini akan ditinjau Lembaga yang kompeten yakni PSSI, biar dinilai layak utk kompetisi atau latihan", kata Ganjar Pranowo dalam rilis yang diterima Tribun-Pantura.com Kamis pagi.

Stadion Utama yang baru selesai 80% ini menurut rencana akan dilanjutkan Pembangunannya pada tahun 2021dan selanjutnya akan dipacu percepatan penyelesaiannya sebagai prioritas utama.

"Kalau stadion sudah jadi, siapapun boleh memakai, termasuk PSIS dipersilahkan. Dengan kondisi saat ini kalau akan dipakai untuk latihan, silahkan  dibicarakan dari sisi aturan sewa dan administrasinya dengan Disporapar Jateng," ungkap Ganjar.

Sementara itu ditektur akademi PSIS Muhammad Ridwan mengaku sangat berterimakasih kepada Ganjar Pranowo atas kesempatan anak asuhnya berlatih di Stadion Utama Jatidiri.

"Matur nuwun sanget pak Gub Memang Stadion ini belum kelar, misalnya rumput yang perlu perawatan intensif dan rigid sekali, karena pengaruh ke laju aliran bola. Namun kalau untuk sementara dipakai latihan, waah boleh juga" ungkap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Baca juga: Hampir Setahun Virus Corona Menjangkiti Indonesia, Jokowi Sebut Kemungkinan Kebijakan Lockdown

Baca juga: Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Pekalongan Raya, Kamis 7 Januari 2021

Baca juga: Diguyur Hujan Ringan, Berikut Prakiraan Cuaca BMKG Kabupaten Batang Kamis 7 Januari 2021

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kendal Hari Ini Kamis 7 Januari 2021

Zico Ulda salah satu Pemain PSIS U-20 yang berposisi sebagai gelandang mengaku sangat senang diberi kesempatan  latihan menjajal Stadion Utama Jatidiri pagi ini. 

"Lumayan bagus, asyik seneng berasa kayak atmosphere baru. Moga-moga segera selesai pembangunannya nya nanti," ujarnya sumringah.

Sinung selaku Kadisporapar menyampaikan jajaran nya akan terus mengawal upaya percepatan penyelesaian konstruksinya sekaligus kelayakan utk pemakaiannya. 

"Mohon doa restunya," pungkas Kadinas yang dikenal berjiwa muda tersebut. (*)

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved