Berita Jateng

Ikuti 10 Lomba Virtual Dalam Rangka HUT PDI Perjuangan di Jateng

Beragam rangkaian acara digelar dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muh radlis
IST
Suasana acara HUT PDIP di Jateng 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Beragam rangkaian acara digelar dalam rangka HUT ke-48 PDI Perjuangan yang jatuh pada 10 Januari 2021.

Pada pembukaan rangkaian acara, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng menggelar seminar dengan tema 'Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Covid-19' yang dilangsungkan di Panti Marhen, Jalan Majapahit, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).

Kemudian ada gowes bareng pada Minggu (28/2/2021) dan berbagai macam lomba virtual.

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto mengatakan tema HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun ini adalah 'Indonesia Berkepribadian dan Berkebudayaan'.

Pria yang akrab disapa Krebo itu menuturkan terima kasih kepada masyarakat. Di usia partai yang ke 48 tahun ini, PDIP masih dipercaya masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Tengah.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat. Selain itu, pada Pilkada lalu PDIP telah memenangkan 17 pilkada dari total 21 Pilkada yang dilaksanakan di Jateng, sehingga masyarakat Jawa Tengah sudah mempercayakan suaranya kepada partai ini," kata Krebo, Minggu.

Sementara, Ketua Panitia kegiatan rangkaian acara HUT PDI Perjuangan DPD Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan seperti tahun tahun sebelumnya, setiap bertambahnya usia partai, PDIP selalu membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat.

Tidak hanya selenggarakan lomba atau kegiatan yang melibatkan warga banyak, pihaknya juga berupaya memberikan edukasi yang dikemas dalam acara seminar.

"Kami laksanakan seminar untuk memberikan pencerahan kepada khalayak, tentang peran penting kebudayaan dalam pembangunan masyarakat kita," ujarnya.

Rangkaian lomba juga mengikuti perkembangan teknologi Informasi yang beradaptasi pada pandemi Covid 19 ini. Ini membuat partai harus melakukan banyak perubahan cara dan teknis pergerakan.

Menurutnya, kegiatan yang diadakan bertujuan mendinamisasi masyarakat untuk ikut serta dalam upaya memperbaiki dan memajukan bangsa secara umum.

"Dalam setiap momen HUT, partai berupaya menorehkan catatan sejarah. Tahun lalu tema jalur rempah, tahun-tahun sebelumnya dengan membudayakan gemar makan ikan, festival pangan nonberas nonjagung, pameran budidaya pertanian nonpupuk kimia, festival musik anak muda dan lainnya," jelasnya.

Pada momen ulang tahun ini, PDIP Jateng melaksanakan tema berkepribadian dalam kebudayaan. Sekaligus mempersembahkan ruang khusus berupa keteladanan, ruang kreasi, ruang kompetisi dan ruang apresiasi budaya, khususnya bagi generasi muda.

Ada tiga jenis kegiatan antara lain penyelamatan bumi berupa penghijauan atau reboisasi di ujung batas sungai Bengawan Solo di Kabupaten Blora, dengan 15 ribu pohon bantuan panitia. Kemudian pembersihan sungai bengawan solo bersama 1000 satgas NKRI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved