Breaking News:

Bola Lokal

Anto Pemilik Wahyu Agung Group Beli Saham PSIS Semarang, Siapkan sang Putra Jadi Manager Tim

Anto Pemilik Wahyu Agung Group Beli Saham PSIS Semarang, Siapkan sang Putra Jadi Manager Tim

Istimewa
CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berfoto bersama Junianto pemilik Wahyu Agung Group di Stadion Jatidiri, Semarang, baru-baru ini. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Jelang mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021, PSIS Semarang mendapat investor baru yakni Wahyu Agung Grup.

Wahyu Agung Grup merupakan induk perusahaan dari dua sponsor utama tim Mahesa Jenar yang logonya tertempel pada bagian depan jersey PSIS di Piala Menpora 2021. Yaitu Charlie Hospital dan Baja Indoraya.

Kepastian masuknya investor baru ini diumumkan langsung pemilik Wahyu Agung Grup, Junianto di akun instagram pribadinya @Anto_Van_Java pada Senin (10/5/2021).

Dalam pengumumannya tersebut, Anto menjelaskan hal yang mendasari ingin menanam modal di PSIS karena kecintaannya terhadap klub berlambang tugu muda di dada tersebut sejak masa muda.

"KULO NUWUN PSIS Semarang
Minggu pagi 9 mei 2021 sehabis sepedaan Bersama istri menyusuri persawaan di demak tiba2 saya ingin melihat stadion JATIDIRI smg,lalu saya telp mas yoyok utk bersama2 melihat stadion,sorenya begitu distadion memory saya Kembali ke masa tahun 1987 waktu itu sy masih smp kelas 2 bersusah payah sampai harus cari kayu bakar di hutan karet utk beli tiket melihat tim kebanggan sy bertanding,perjuangan itu akhirnya membuahkan hasil di senayan jkt, PSIS juara perserikatan mengalahkan PERSEBAYA," demikian dikutip dari akun instagram Junianto.

Selanjutnya, ia mengatakan sembari mendengar cerita dari CEO PSIS saat ini, Yoyok Sukawi yang mempertahankan PSIS agar tetap eksis di kompetisi nasional dengan berbagai rintangan, Junianto tertantang bergabung bersama PSIS melalui pembelian saham tim Mahesa Jenar.

Dalam pembahasannya, PSIS memiliki banyak elemen pendukung.

Namun ada satu hal yang dirasa kurang oleh Junianto. Yakni development business financial.

"Saya bisa menyimpulkan PSIS punya beberapa element pendukung yaitu birokrat yang kuat, kemudian suporter yang besar dan militan," jelasnya.

"PSIS punya Stadion Jatidiri yang megah, dan  punya sistem pembinaan talenta muda mulai tingkat kelurahan sampai PSIS development dan PSIS akademi atau Elite Pro Academy," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved