Berita Jateng

Irjen Pol Ahmad Luthfi Ingatkan Forkompinda Kabupaten Tegal, Saat Ini Telah Ada 400 Kasus Covid-19

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi peringatkan  Forkompinda Kabupaten Tegal adanya 400 kasus Covid aktif.

TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi, melakukan kunjungan ke Kabupaten Tegal. Pada kesempatan ini sekaligus memantau vaksinasi massal dalam rangkaian gerakan Kabupaten Tegal Bangkit Melawan Covid-19 "Aja Wedi Divaksin, Vaksin Sehat, Aman, dan Halal." Berlokasi di Gedung Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi peringatkan  Forkompinda Kabupaten Tegal adanya 400 kasus Covid aktif.

"Dari hasil pengecekan di daerah Kabupaten Tegal ada 400 kasus covid aktif.

Ini merupakan suatu warning (peringatan) untuk kita bersama-sama khususnya forkompinda memberikan jaminan penanganan covid agar tidak berkembang," ujarnya saat melakukan pengecekan vaksinasi di Pendopo Tegal, Rabu (16/6/2021).

Pada kunjungan tersebut, Kapolda juga mengecek pelaksanaan PPKM mikro yang dianggap basis deteksi dini pada masyarakat di kampung-kampung.

Pihaknya meminta tokoh-tokoh agama untuk menyampaikan dan mengingatkan pada masyarakat bahwa virus corona itu masih ada.

"Kami himbau  pada tokoh masyarakat bahwa wilayah kita adalah wilayah yang paternalis, untuk bener- bener menyuarakan bahwa Covid-19 di tempat kita itu ada sehingga kita bisa bersama-sama memutus penyebarannya," terangnya.

Ia mengatakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah menerapkan Manajemen kontijensi covid 19 seperti yang ditentukan sebelumnya. Pihaknya  akan melakukan evaluasi.

"Mari kita cegah penularan di klaster keluarga dengan Isoalasi ditempat rujukan yang disiapkan oleh pemerintah daerah," tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved