Breaking News:

Berita Jateng

Aset PermataBank Naik pada Semester Pertama 2021

Kinerja keuangan PermataBank disebutkan mengalami pertumbuhan pada semester pertama 2021.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muh radlis
IST
PermataBank 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kinerja keuangan PermataBank disebutkan mengalami pertumbuhan pada semester pertama 2021.

Tercatat, total aset PermataBank bertumbuh 34,8% YoY menjadi sebesar Rp 212,9 triliun.

"Seiring dengan bertumbuhnya aset dan pendapatan operasional, dalam semester pertama 2021 ini PermataBank juga membukukan peningkatan transaksi digital yang signifikan dikontribusikan oleh perkembangan inovasi teknologi yang kami terapkan.

Fokus kami untuk terus meningkatkan kinerja Bank melalui perluasan skala bisnis dan pertumbuhan kredit yang sehat didukung oleh teknologi terdepan," kata Chalit Tayjasanant, Direktur Utama PermataBank seperti dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, Selasa (14/9/2021).

Dari sisi penyaluran kredit tercatat tumbuh 16,6% YoY menjadi Rp 120,8 triliun.

Chalit menyebutkan, hal itu terutama didorong oleh pertumbuhan kredit pada segmen Wholesale Banking sebesar 39,8% YoY yang antara lain dikontribusikan dari penyelesaian integrasi dengan Bangkok Bank Indonesia di bulan Desember 2020.

Di samping itu, pertumbuhan kredit Bank juga didukung oleh pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang signifikan sebesar 21,7% YoY di segmen ritel.

"PermataBank akan terus fokus untuk mempercepat laju pertumbuhan kredit yang sehat, didukung oleh pertumbuhan dana pihak ketiga secara berkelanjutan dan efisien serta permodalan yang kuat.

Prinsip kehati-hatian selalu dilakukan oleh Bank dalam mengelola risiko dan menjalankan fungsi intermediari secara efektif dan efisien dalam komitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya pemulihan perekonomian nasional," paparnya.

Sementara itu ia melanjutkan, pendapatan operasional bank tercatat sebesar Rp4,9 triliun atau tumbuh sebesar 19,4% YoY dan laba operasional sebelum pencadangan tumbuh sebesar 36,6% YoY.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved