Breaking News:

Berita Jateng

Muncul Klaster PTM di Jateng, Komisi X DPR RI Minta Slot Khusus Vaksinasi untuk Siswa dan Guru

Muncul Klaster PTM di Jateng, Komisi X DPR Ri Minta Slot Khusus Vaksinasi untuk Siswa dan Guru Mujib Rohmat golkar

Tribunpantura.com/Mamduk Adi P
Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Golkar, Mujib Rohmat. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Munculnya klaster baru Covid019 dari sejumlah sekolah di Jawa Tengah (Jateng) yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mendapat perhatian serius dari Komisi X DPR RI.

Anggota Komisi X DPR, Mujib Rohmat, menuturkan munculnya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah di beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah harus menjadi perhatian serius para pihak terkait.

Mujib meminta ada mitigasi dari satgas setempat untuk proses tracing atau penelusuran kasus covid yang terjadi di tengah berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas itu.

"Kemarin di-tracing dan di-testing kan ternyata kasus muncul dari luar (lingkungan sekolah), artinya bisa jadi dari keluarga atau peserta didik jalan-jalan ke mana."

"Kalau terjadi penularan, sekolah harus langsung ditutup, karena kalau diteruskan penyebaran akan luar biasa," kata Mujib usai acara dengar pendapat dengan civitas akademika Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Kamis (23/9/2021).

Jika muncul kasus seperti itu, lanjutnya, proses tracing harus digencarkan.

Setelah itu dilakukan testing, jika ditemukan positif langsung dilakukan treatment.

Pihaknya juga menyoroti terkait proses vaksinasi untuk pelajar.

Menurutnya, vaksin untuk anak-anak atau pelajar masih sangat sedikit.

Karena itu, ia akan meminta kementerian terkait untuk memberikan slot khusus vaksin untuk pelajar, guru, dan tenaga kependidikan.

Jika ada slot khusus, tentunya dosis vaksin untuk dunia pendidikan ini tidak dibagi dengan yang lain sehingga bisa memadai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved