Breaking News:

Berita Slawi

Ini Pesan Bupati Umi Azizah ke Pengurus Kadin Kabupaten Tegal Periode 2021-2026

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tegal melantik dewan pengurus masa bakti 2021-2026, berlokasi di Pendopo Amangkurat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menyaksikan pelantikan dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tegal masa bakti 2021-2026, berlokasi di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tegal melantik dewan pengurus masa bakti 2021-2026, berlokasi di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (29/9/2021).

Terpilih sebagai Ketua Kadin Kabupaten Tegal periode 2021-2026 Mokhamad Amin, dan 14 wakil ketua sesuai bagian masing-masing.

Hadir secara langsung menyaksikan proses pelantikan, Bupati Tegal Umi Azizah bersama unsur forkompinda, dan dari Kadin Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Umi menuturkan beberapa pesan dan harapan terutama kepada pengurus Kadin yang baru saja dilantik senantiasa membawa manfaat bagi perkembangan dunia industri dan perdagangan khusnya Kabupaten Tegal.

Mengingat, sektor industri dan perdagangan di Kabupaten Tegal saat ini terus berupaya memulihkan diri dari dampak pandemi Covid-19 yang telah memperlambat pertumbuhan ekonomi, menurunkan daya beli masyarakat hingga perdagangan ekspor.

"Saya menyambut baik kehadiran pengurus baru Kadin ini dan berharap kerja sama Kadin dengan Pemerintah Kabupaten Tegal dapat lebih ditingkatkan.

Sebab Kadin memiliki peran yang sangat krusial untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19, disamping membantu meningkatkan capaian program vaksinasi nasional sebagai bagian dari strategi kita untuk menyeimbangkan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi," ujar Bupati Tegal Umi Azizah, pada Tribunjateng.com, Rabu (29/9/2021). 

Tak lupa, Umi juga menitip pesan kepada pemimpin Kadin yang baru untuk menyiapkan program kerjanya yang mampu menstimulus modernisasi infrastruktur agar industri naik kelas, mengadvokasi fasilitas pembiayaan dengan bunga khusus, hingga mengevaluasi zonasi tempat usaha yang terintegrasi dalam satu kawasan peruntukan, termasuk pemanfaatan Lingkungan Industri Kecil atau LIK Takaru di Kramat yang sudah disiapkan lahan untuk LIK estate. 

Nantinya LIK estate berisikan tempat produksi yang cukup lengkap dengan sarana market center-nya, ruang pamer produk, klinik konsultasi pengembangan bisnis, laboratorium industri, klinik HaKI, hingga welding center.

Sementara berkaitan dengan digitalisasi pada UKM, lanjutnya, penyiapan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, Pemkab Tegal telah menggandeng kerja sama dengan PT Kasyr Sibernetika Indonesia yang berkantor di lantai satu TrackingSpace atau Trasa Co-working Space untuk membantu mensukseskan program UMKM Go Digital yang akan banyak menyasar segmen pelaku usaha millenial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved