Breaking News:

Kriminal dan Hukum

8 Hari Keliling Jateng Geng Banten Raup Uang Hampir Rp1 M, Aksi Komplotan Spesialis Pembobol ATM

8 Hari Keliling Jateng Geng Banten Raup Uang Hampir Rp1 M, Aksi Komplotan Spesialis Pembobol ATM

Penulis: iwan Arifianto | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Hermawan Handaka
Polisi menunjukkan sebagian barang bukti yang digunakan Geng Banten untuk membobol sejumlah mesin ATM di Jateng, saat konferensi pers "Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Modus Merusak Mesin ATM dengan Menggunakan Alat Las dan Alat Bor" di Aula Ditkrimum Mapolda Jawa Tengah, Jumat (1/10/21). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Komplotan spesialis pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM), Geng Banten mengantongi uang hampir Rp1 miliar, selama 8 hari beraksi di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Kini, Geng Banten yang berisikan 6 orang pencuri spesialis bobol mesin ATM ini telah ditangkap jajaran Ditreskrimum Polda Jateng.

Bahkan, dua orang di antaranya dihadiahi timah panas petugas alias ditembak kakinya, lantaran coba melawan saat hendak ditangkap.

Diketahui, Polda Jateng akhirnya mampu mengungkap komplotan maling spesialis pembobol ATM yang di beraksi di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Komplotan itu dipimpin oleh warga Lebak, Banten.

Mereka menyasar ATM dengan cara dibobol menggunakan mesin Las.

Delapan hari beraksi mereka meraup uang di mesin ATM sebanyak Rp947 juta.

"Iya selepas melakukan serangkaian penyelidikan enam pelaku dari komplotan itu berhasil kami tangkap," papar Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Putro saat konferesni pers di Kantor Polda Jateng, Jumat (1/10/2021).

Para pelaku ditangkap di dua tempat berbeda. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved