Breaking News:

Berita Pekalongan

Ini Pesan Inggit Soraya ke TP PKK Kecamatan yang Baru Dilantik

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya melantik Ketua TP PKK dua kecamatan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (4

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/INDRA DWI PURNOMO
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya melantik Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Selatan dan Kecamatan Pekalongan Utara di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (4/10/2021) sore. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya melantik Ketua TP PKK dua kecamatan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (4/10/2021) sore.

Dua ketua baru tersebut yakni Ninik Tri Wuryani sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Selatan dan Ketua TP PKK Kecamatan Pekalongan Utara yaitu Alaena Naelu Muthmainah.

"Selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan baru yang baru saja dilantik. Semoga dengan dilantiknya ketua baru ini, akan mampu membantu program pemkot Pekalongan dan visi misi wali kota dan wakil wali kota Pekalongan untuk lebih baju," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya kepada Tribunjateng.com.

Menurut Inggit, keberadaan perempuan yang terhimpun dalam PKK memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat serta membantu tugas pemerintah melalui 10 program PKK. 

Sehingga pihaknya meminta, agar ketua TP PKK Kecamatan baru dapat berkontribusi dan memberi dukungan penuh untuk kemajuan program PKK.

"Tentunya melaksanakan program progam TP PKK yang bersinergi dalam program pemerintahan Pemkot Pekalongan.

Dengan adanya keselarasan program-program, tentunya tim penggerak PKK dapat menjalankan fungsi dan perannya dengan baik dan dapat membangun kemitraan dengan OPD di lingkungan Pemkot Pekalongan," ujarnya.

Inggit berharap dengan dilantiknya ketua TP PKK kecamatan diharapkan mampu berperan serta dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan yang lebih merata di wilayah masing-masing.

"Pesan saya, seluruh pengurus TP PKK dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme agar ke depan menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid dalam sambutannya mengatakan, program PKK harus sinkron dengan program pemerintah.

Selain itu, para pengurus harus bersinergi untuk menjalankan roda organisasi.

"Dengan pelatikan ketua ini, kami berharap bisa menuangkan ide-ide baru dan bisa sinkron dengan program pemerintah," katanya.

Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved