Breaking News:

Berita Jateng

JMSI Jateng Siap Konsolidasi di Enam Eks-Karesidenan

Pengurus pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi melantik pengurus JMSI Jawa Tengah periode 2020-2025 di Ballroom Metro Park

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muh radlis
IST
Ketua JMSI Jateng, Stefy Thenu mengibarkan bendera berlambang JMSI usai dilantik. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Pengurus pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi melantik pengurus JMSI Jawa Tengah periode 2020-2025 di Ballroom Metro Park View Hotel Kota Semarang pada Jumat (12/11/2021).

Pelantikan dilaksanakan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 JMSI yang terpusat di Kota Semarang.

Karenanya, pelantikan pengurus JMSI Jateng terasa istimewa lantaran disaksikan semua pengurus pusat dan daerah se-Indonesia.

Dalam momen ini, JMSI juga memberikan penghargaan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Kapolda Jateng dan Kapolrestabes Semarang atas capaian selama memimpin institusi mereka masing-masing.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa melantik langsung 11 orang dewan pengurus sekaligus 2 orang dewan penasehat JMSI Jawa Tengah.

Ketua JMSI Jawa Tengah, Stefy Thenu mengatakan, usai pelantikan pengurus Jawa Tengah, dirinya bersama jajaran pengurus akan langsung menggenjot program-program jangka pendek yang akan dilalkukan dalam waktu jangka pendek.

Ia menekankan JMSI Jawa Tengah akan segera melakukan konsolidasi ke daerah-daerah yang ada di Jawa Tengah.

Pihaknya akan akan segera memperluas jaringan JMSI terutama di enam eks-karesidenan (Kedu, Banyumas, Pekalongan, Semarang, Solo dan Pati).

"Kami akan langsung bergerak untuk melakukan konsolidasi terutama di 5 eks karesidenan.

Kami juga akan mengutamakan pembuatan pengurus cabang yang sudah memiliki UKW (uji kompetensi wartawan) karena pasti mereka punya jaringan," jelas Stefy, dalam pesan tertulis, Minggu (14/11/2021).

Menurutnya, saat ini sudah terbentuk kepengurusan baru wilayah Semarang Raya. Sedangkan wilayah lainnya sedang dalam masa konsolidasi.

"Lainnya masih dalam konsolidasi, semoga bisa segera membentuk kepengurusan untuk bergabung dengan JMSI," ucapnya.

Selain konsolidasi, dalam waktu dekat JMSI Jateng juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa terhadap pembangunan Jateng pada 2022.

Ajang penghargaan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus ajang konsolidasi membentuk jaringan JMSI di wilayah-wilayah yang ada di Jawa Tengah.

"Dalam waktu dekat yakni tahun depan akan ada JMSI Jateng Award dalam rangka Hari Pers NAsional 2022 sekaligus ajang konsolidasi," kata Stefy.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved