Breaking News:

Berita Jateng

Bupati Hartopo Minta Pengawas Internal Pemerintah di Kudus Tingkatkan Kinerja

Aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) dalam hal ini inspektorat di daerah memiliki peran penting dalam menjamin sumber daya manusia

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: muh radlis
IST
Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan penghargaan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dalam gelar pengawasan daerah di Hotel Griptha Kudus, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNPANTURA.COM, KUDUS – Aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) dalam hal ini inspektorat di daerah memiliki peran penting dalam menjamin sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Kudus. Sebab, hal itu dapat menunjang pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Maka saya berharap Apip dapat meningkatkan kinerja pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah serta evaluasi terhadap hasil pengawasan, yang diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan kinerja dan tata kelola pemerintahan di tahun mendatang,” ujar Bupati Kudus HM Hartopo dalam pembukaan rapat dinas gelar pengawasan daerah atau (Larwasda) di Majesty Palace Hotel Griptha Kudus, Senin (22/11/2021).

 

Sebagaimana tugas utamanya, kata Hartopo, APIP juga harus berperan sebagai quality assurance, yaitu menjamin suatu kegiatan berjalan secara efisien dan efektif sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved