Breaking News:

Berita Kendal

Video 1.000 Pelajar di Kendal Jalani Vaksinasi Dosis 1

Pemerintah Kabupaten Kendal bersama jajaran Polres dan Kodim 0715/Kendal mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dengan usia 6-11 tahun.

Penulis: Saiful Masum | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, KENDAL - Berikut video 1.000 pelajar di Kendal jalani vaksinasi dosis 1.

Pemerintah Kabupaten Kendal bersama jajaran Polres dan Kodim 0715/Kendal mulai menjalankan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak dengan usia 6-11 tahun.

Di hari pertama, 1000 pelajar dari berbagai sekolah jenjang SD sederajat mendapat suntikan vaksin dosis pertama, Rabu (22/12/2021) di kawasan Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyambut baik antusias pelajar mengikuti vaksinasi.

Katanya, vaksin yang mulai menyasar anak usia di bawah 12 tahun ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Sehingga nantinya, herd immunity masyarakat akan terbentuk menyeluruh dari kategori anak-anak, remaja, hingga masyarakat dewasa. 

"Antusiasnya (vaksin anak, red) sangat tinggi. Ini adalah ikhtiar bersama, bukan semata-mata memberikan nilai tambah saja, tapi ikhtiar dalam rangka menangani pandemi Covid-19," terangnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak.

Dico menyebut, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah di angka 85 persen.

Atas arahan pemerintah pusat dan provinsi, kata Dico, Pemerintah Kendal akan terus melangsungkan vaksinasi anak secara bertahap.

Ia juga memastikan ketersediaan stok vaksin dan tenaga kesehatan agar percepatan vaksinasi tidak tersendat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved