Breaking News:

Berita Slawi

Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Guci Tegal saat Libur Natal, Pelat Luar Daerah Berseliweran

Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Guci Tegal saat Libur Natal, Pelat Luar Daerah Berseliweran

Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika
Kepadatan kendaraan di pintu DTW Guci Kabupaten Tegal, pada momen libur Natal, Sabtu (25/12/2021). Ribuan pengunjung memadati Guci saat libur Natal, beberapa di antaranya terpantau menumpang kendaraan berpelat nomor dari luar daerah. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Daya Tarik Wisata (DTW) atau objek wisata Guci di Kabupaten Tegal dipadati pengunjung pada momen libur Natal, Sabtu (25/12/2021).

Sejumlah kendaraan pengunjung diketaui berpelat nomor luar kota, di antaranya dari Banten, Jakarta, dan beberapa kotal lainnya.

Pantauan Tribun-Pantura.com di lokasi, kendaraan didominasi mobil pribadi dan sepeda motor, meskipun terdapat bus pariwisata atau minibus tapi hanya beberapa saja.

Pengunjung objek wisata atau daya tarik wisata (DTW) Guci, seusai mengabadikan momen pada libur Natal, Sabtu (25/12/2021).
Pengunjung objek wisata atau daya tarik wisata (DTW) Guci, seusai mengabadikan momen pada libur Natal, Sabtu (25/12/2021). (Tribun-Pantura.com/Desta Leila Kartika)

Arus lalu lintas meskipun padat, tapi terpantau lancar dan tidak terjadi kemacetan yang sampai mengular. Antrean hanya terjadi di pos depan bagian tiketing saja.

Ditemui saat sedang memantau DTW Guci, Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib menuturkan, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya antrean kendaraan ataupun kerumunan.

Pihaknya berkoordinasi dengan lintas sektoral seperti Polres Tegal, Koramil, Forkopimcam, Satgas Mandiri membuat pos pelayanan di dukuh tere.

Tidak hanya mengatur arus lalu lintas, tapi juga memantau kepatuhan protokol kesehatan para pengunjung, sehingga benar-benar dipastikan aman dan nyaman.

"Jumlah pengunung kalau dihitung sejak Jumat (24/12/2021) kemarin kisaran 3.000 - 4.000 pengunung tapi itu sampai malam hari."

"Mengingat pengunjung yang ke sini tidak hanya ingin mandi air panas saja, tapi ada juga yang menginap," jelas Hasib, pada Tribun-Pantura.com, Sabtu (25/12/2021).

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, objek wisata di wilayah Kabupaten Tegal tetap buka saat momen libur natal dan tahun baru tapi dengan bersyarat dan terbatas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved