Breaking News:

Berita Slawi

Video Arabian Food Berawal dari Teras Rumah Kini Punya Lima Cabang

Menemukan ide membuka usaha bisa datang dari mana saja, seperti yang dialami Haifa.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Berikut video Arabian Food berawal dari teras rumah kini punya lima cabang.

Menemukan ide membuka usaha bisa datang dari mana saja, hal ini seperti yang dialami oleh Haifa Bazgheifan yang menjadikan menu favoritnya yaitu kebab sebagai usaha dengan omzet yang cukup menggiurkan.

Arabian Food, itulah nama usaha yang sedang digeluti dan dikelola oleh perempuan 26 tahun ini.

Ditemui di cabang utama Arabian Food miliknya, Haifa bercerita ia merintis usaha sejak tahun 2019 lalu berawal dari iseng ingin mencoba menjual kebab. 

Ia pun memanfaatkan teras depan rumah sebagai lapak jualannya, dan menggunakan peralatan yang seadanya saat itu dimiliki. 

Modal awal saat membuka usaha pertama kali di teras rumah sekitar Rp 1 juta untuk belanja bahan baku dan lain-lain, siapa sangka?

Satu tahun setengah setelahnya Haifa bisa membuka cabang kedua, ketiga, bahkan total saat ini ada lima cabang yang ia kelola. 

"Saya dan keluarga memang hobi makan kebab, sehingga ide awal muncul dari situ. Awal buka di teras rumah, tiga atau empat bulan saya buka usaha ada yang menawarkan ruko dan kebetulan lokasinya cukup strategis karena di pinggir jalan besar. Akhirnya saya ambil, dan alhamdulillah saat ini saya sudah ada lima cabang, yaitu di jalan raya Balapulang, Lebaksiu, Banjaranyar, saudara buka di Boyolali, dan depan Indomaret," ungkap Haifa, pada Tribunjateng.com, Minggu (2/1/2022). 

Di Arabian Food menyediakan berbagai macam menu yang pastinya menggugah selera, seperti kebab daging, sosis, kebab pisang, dengan varian toping dan ukuran.

Ada pilihan menu lain seperti burger, burger kukus, roti maryam, toast, dan frozen food (jika ingin memasak di rumah).

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved