Breaking News:

Berita Slawi

Video Kriminalitas Tahun 2021 di Kab Tegal Menurun

Polres Tegal mengadakan pers rilis akhir tahun 2021 dengan membas beberapa hal, mulai data kriminalitas, kasus yang menonjol, data laka lanta

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Berikut video kriminalitas tahun 2021 di Kab Tegal menurun.

Polres Tegal mengadakan pers rilis akhir tahun 2021 dengan membas beberapa hal, mulai data kriminalitas, kasus yang menonjol, data laka lantas, perkembangan kasus Covid-19, vaksinasi Covid-19, dan inovasi yang diciptakan Polres Tegal, berlokasi di ruang Prajagupta, Jumat (31/12/2021). 


Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, didampingi Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, dan segenap pejabat Polres Tegal. 


Di hadapan media yang hadir, Kapolres Tegal memaparkan bahwa selama tahun 2021 jumlah kriminalitas di wilayahnya menurun jika dibandingkan tahun 2020 lalu. 


Jika pada tahun 2020 jumlah kriminalitas yang dilaporkan sebanyak 220 kasus dan yang terselesaikan 172 kasus, maka di tahun 2021 jumlah kasus yang dilaporkan ada 161 kasus dan yang terselesaikan sebanyak 126 kasus. 


Sehingga jika diprosentase mengalami penurunan sebanyak 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 


Adapun kasus masih didominasi pidana narkotika, penipuan, dan pencurian sepeda motor. 


"Tren penurunan angka kriminalitas tahun 2021 ini dipengaruhi berbagai faktor salah satunya ada PPKM Darurat. Pada saat berlangsungnya PPKM kebanyakan masyarakat di rumah saja sehingga sangat berpengaruh. Namun masyarakat tetap diimbau untuk waspada dan berhati-hati, terutama menghadapi kerawanan baru," ungkap Kapolres Tegal AKBP Arie, pada Tribunjateng.com, Jumat (31/12/2021). 


Terkait kasus pencurian sepeda motor, menurut AKBP Arie saat berlansung operasi jaran candi 2021 Satreskrim Polres Tegal berhasil mengungkap 11 kasus dari target 4 kasus.


Hal sama juga diperoleh dari pengungkapan kasus narkoba, target 21 kasus yang berhasil diungkap sebanyak 30 kasus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved