Breaking News:

Berita Batang

Video Sawah Bengkok Jadi Wisata Kuliner Ilir Pari di Subah Batang

Hamparan sawah yang terletak dipinggir jalan Pantura Batang, disulap menjadi wisata kuliner Ilir Pari.

Penulis: dina indriani | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, BATANG - Berikut video 

Jika ingin berwisata ke Kabupaten Tegal, saat ini banyak pilihan destinasi baru yang tidak kalah menarik dengan wisata lainnya yang sudah banyak dikenal.

Dari sekian banyak pilihan dan potensi desa wisata yang ada, satu yang bisa menjadi rekomendasi yaitu Wisata Lembah Rembulan.

Dibuka sejak awal tahun 2020 lalu, Wisata Lembah Rembulan, Dukuh Sinusa, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, berada di atas lahan milik Desa kurang lebih seluas 3 hektar ditambah lahan yang bekerja sama dengan perhutani sekitar 6 hektar.

Ditemui di lokasi, Kepala Desa Rembul Ibnu Efendi mengatakan, fasilitas yang disuguhkan di antaranya ada area spot foto, kolam renang, villa, dan area untuk camping.

Fasilitas lain sebagai pelengkap terdapat cafe and resto, pengunjung juga bisa menikmati hidangan dengan berkaroke. 

Bagi yang ingin melaksnaakan ibadah salat juga terdapat musala, selain itu tempat duduk untuk bersantai menikmati area wisata juga tersedia, dan tentunya bilik toilet. 

Selain itu di beberapa titik juga terdapat kolam ikan yang menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung.

"Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5 ribu per orang dan itu sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada. Sementara untuk biaya parkir sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu," ujar Ibnu Efendi, pada Tribunjateng.com, Minggu (9/1/2022).

Pengunjung selain didominasi warga Kabupaten Tegal dan sekitarnya, juga banyak dari daerah lain seperti Pekalongan, Cirebon, Bandung, Jakarta, Purwokerto, dan lain-lain. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved