Berita Pendidikan

Gandeng Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, Inkindo Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Acara yang dihadiri 9 universitas di Semarang dan Tegal digelar di Hotel Grasia Jalan S Parman Kota Semarang, Rabu (30/3/2022).

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Amanda Rizqyana
Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) gandeng perguruan tinggi di Jawa Tengah dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Inkindo Jawa Tengah dengan Perguruan Tinggi di Hotel Grasia Jalan S Parman Kota Semarang pada Rabu (30/3/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) menggandeng perguruan tinggi di Jawa Tengah dalam acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Inkindo Jawa Tengah dengan Perguruan Tinggi.

Acara yang dihadiri 9 universitas di Semarang dan Tegal digelar di Hotel Grasia Jalan S Parman Kota Semarang, Rabu (30/3/2022).

Universitas-universitas tersebut merupakan universitas yang memiliki Fakultas Teknik, antara lain Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Universitas Semarang (USM), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas 17 Agustus 1945 (Untag).

Kemudia, Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Universitas Pandanaran (Unpan), dan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Ir. Ahmad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., sebagai Guru Besar Fakultas Teknik Undip Bidang Manajemen Konstruksi menyambut baik kerja sama perguruan tinggi dengan Inkindo.

Ia menilai kerja sama ini sangat bermanfaat sebagai ajang silaturahim dan berjemaah.

"Selain itu sangat cocok dengan isu saat ini terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan terkait Indikator Kerja Utama (IKU) untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) untuk bermitra dengan asosiasi profesi dari dunia industri," katanya.

Prof. Agung menambahkan para mahasiswa berkesempatan belajar di luar kelas atau di luar Program Studi (Prodi) selama 3 semester, khususnya bagi mahasiswa Fakultas Teknik.

Ia menambahkan, dengan adanya Inkindo sebagai wahana untuk mengirimkan para mahasiswa untuk belajar sesuai Prodinya seperti Arsitektur maupun Teknik Sipil.

Para mahasiswa diharapkan bisa belajar dan memiliki nilai tambah ketika belajar langsung di perusahaan yang bernaung di bawah Inkindo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved