Berita Pendidikan

Kampus II Unika Soegijapranata di BSB Mulai Difungsikan Untuk Dua Fakultas Ini

Kampus Unika Soegijapranata yang berada di Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Kota Semarang sudah siap memfasilitasi perkuliahan mahasiswa.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Amanda Rizqyana
Rektor Unika Soegijapranata, Ferdinan Hindiarto, memberikan keterangan kepada media terkait operasional Gedung Fransiskus Assisi Unika Soegijapranata yang berada di Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Kota Semarang, Senin (4/4/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kampus Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata yang berada di Bukit Semarang Baru (BSB) City, Mijen, Kota Semarang sudah siap memfasilitasi perkuliahan mahasiswa.

Gedung yang diberi nama Gedung Fransiskus Assisi tersebut nantinya menjadi lokasi perkuliahan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Unika.

Disampaikan oleh Rektor Unika, Ferdinand Hindiarto, gedung lima lantai terdiri atas aula, kafe, kelas, laboratorium, perpustakaan, atap terbuka, hingga working space.

“Kampus kedua ini digunakan untuk Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP)".

"Gedung itu dinamai dengan Gedung Fransiskus Assisi yang merupakan orang suci dalam gereja Katolik,” jelasnya, seusai Peresmian Gedung Fransiskus Assisi, Senin (4/4/2022).

Ferdinand menambahkan, hari ini secara resmi kampus kedua mulai digunakan.

Alasan penggunaan gedung baru untuk kedua fakultas tersebut dikarenakan dua fakultas itu yang memang memiliki kesamaan kebutuhan pembelajaran terkait laboratorium dan pengelolaan limbah laboratorium.

Ferdinand menyadari, Kampus Unika Bendan sudah tidak memungkinkan dilakukan pengembangan sarana prasarana, sehingga pihak rektorat dan Yayasan Sandjojo sejak 2015 sengaja memilih kawasan BSB untuk pengembangan kampus.

"Di Bendan Duwur itu sudah tidak mungkin untuk pengembangan insfrastruktur".

"Lahan sudah habis".

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved