Berita Nasional

Legislator Demokrat Ini Minta Sekolah Hati-Hati Gelar PTM Usai Libur Lebaran

Yoyok Sukawi menghimbau kepada Dinas Pendidikan dan sekolah berhati-hati dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pasca libur Lebaran.

IST
Yoyok Sukawi 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya menghimbau kepada stakeholder pendidikan seperti Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Dinas Pendidikan, dan sekolah-sekolah untuk berhati-hati dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pasca-pelaksanaan mudik hari raya Idulfitri.

Menurut legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini, kehatia-hatian dalam melaksanakan PTM perlu dilakukan mengingat seumuran anak sekolah belum mendapatkan vaksinasi booster.

“PTM setelah lebaran harus dilakukan secara hati-hati."

"Stakeholder pendidikan harus memfilter, seperti yang badannya tidak enak jangan dipaksakan untuk datang ke sekolah terlebih dahulu."

"Demi kesehatan bersama,” ujar Yoyok Sukawi, dalam rilisnya, Senin (9/5/2022).

“Apalagi anak sekolah belum booster. "

"Ini yang harus jadi catatan."

"Kemarin saat mudik mobilitas begitu tinggi."

"Walaupun saat ini semua relatif aman, namun tidak ada salahnya untuk ikhtiar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Sebagaimana diketahui bersama, setelah hari raya Idulfitri selesai, pada Senin (9/5/2022), mayoritas sekolah kembali melaksanakan PTM.

Oleh sebab itu, seperti harapan masyarakat semua, Yoyok Sukawi juga ingin PTM kembali berjalan aman, nyaman, dan penuh manfaat untuk siswa-siswi dan guru-guru yang mengajar.

“Semoga semuanya aman dan penuh manfaat PTM setelah lebaran ini ya."

"Itu harapan kita semua,” pungkas Yoyok Sukawi. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved