Breaking News:

Berita Tegal

Video Mulai 1 Agustus Warga Kota/Kab Tegal Bisa Daftar di Situs Subsidi Tepat MyPertamina

PT Pertamina buka pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina bagi masyarakat Tegal Raya.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, TEGAL - Berikut video Mulai 1 Agustus Warga Kota/Kab Tegal Bisa Daftar di Situs Subsidi Tepat MyPertamina

PT Pertamina (Persero) akan membuka pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina, bagi masyarakat di wilayah Tegal Raya (Kota Tegal dan Kabulaten Tegal) yang ingin mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Rencananya program tersebut akan mulai dibuka pada 1 Agustus 2022 mendatang. 

Informasi tersebut, disampaik

an oleh Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, saat mengadakan pers rilis di My Story Cafe Bistro and Social House Kota Tegal, Selasa (12/7/2022).

Bagi warga Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang ingin mendapatkan BBM bersubdisi, dapat mendaftarkan diri melalui situs subsiditepat.mypertamina.id dengan menyertakan sejumlah dokumen.

Adapun dokumen yang dimaksud seperti STNK, KTP, dan dokumen pendukung lainnya, baik untuk konsumen penumpang atau layanan jasa penumpang. 

"Program ini nantinya diperuntukkan bagi pengguna BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi dengan kendaraan roda empat (mobil pribadi) dan lebih dari empat (truk dan lain-lain). Selain itu, program ini juga berlaku untuk kendaraan komersial penumpang atau barang," ujar perempuan yang kerap disapa Thia, pada Tribunjateng.com, Selasa (12/7/2022). 

Selain untuk beberapa kendaraan diatas, lanjut Thia, kendaraan layanan umum seperti ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran dan truk pengangkut sampah, serta non kendaraan dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait juga bisa memanfaatkan program tersebut. 

Sedangkan untuk pengguna kendaraan roda dua (sepeda motor) dan pengguna BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex, belum perlu mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina. 

"Jika nantinya ada yang belum bisa mendaftar atau mengalami kendala, bisa menghubungi call center kami di 135 atau bisa menghubungi lokasi SPBU yang akan kami sediakan pada 1 Agustus 2022 mendatang. Untuk lokasi pastinya dimana, akan kami informasikan lebih lanjut," terangnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved