Berita Kajen

Video PKB Kabupaten Pekalongan Buka Pendaftaran Bacaleg 2024.mp4

Dewan pimpinan cabang Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: restu dwi r

TRIBUN-PANTURA.COM, KAJEN - Dewan pimpinan cabang Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilu 2024.

Pendaftaran bacaleg dibuka di kantor DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Sabtu (23/7/2022).

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, bahwa saat ini ada 15 kursi yang duduk di kursi DPRD Kabupaten Pekalongan dan untuk target kursi pada Bacaleg pemilu 2024 yakni 19 kursi.

"Sekarang PKB the winner partai pemenang di Kabupaten Pekalongan sejak 2004. Insyaallah di tahun 2024 kita akan menjadi the winner partai pemenang lagi," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com usai membuka pendaftaran Bacaleg di kantor DPC PKB setempat.

Menurutnya, dari target tersebut mudah-mudahan tercapai.

Karena, peminat dari para nahdiyin bergabung sangat banyak sekali.

"Alhamdulillah sampai saat ini warga nahdiyin solid semua, hampir 80 persen afiliasinya politik di PKB dan tentu ini akan kita jaga, serta terus menerus kita perjuangkan aspirasi politiknya," ujarnya.

Saat disinggung mengenai, berapa persen kursi untuk perempuan dari 19 target kursi untuk Bacaleg 2024, Asip menerangkan ada 30 persen target kursi untuk perempuan dalam Bacaleg 2024 kedepan.

"Dalam dunia politik kehadiran perempuan harus ikut andil, walaupun sebagai ibu rumah tangga harus juga ikut andil dalam mengambil dan membuat kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan," imbuhnya.

Asip mengungkapkan, target untuk pendaftaran bacaleg PKB ini sampai bulan Agustus 2022.

"Sampai bulan Agustus pendaftaran dibuka, setelah itu kita membuka workshop untuk pemenangan pemilu 2024 sekaligus pemenangan presiden," ungkapnya.

Ditambahkan bahwa PKB Kabupaten Pekalongan sudah komitmen akan mengusung kader-kader terbaik yang duduk di eksekutif dan legislatif.

"Alhamdulillah, dengan solidaritas ini banyak pengalaman politik dan mempunyai generasi penerus yang sangat membanggakan," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved