Berita Semarang

Masyarakat Terbantu Layanan Hari Sabtu Unit Layanan Paspor Imigrasi Semarang

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan layanan paspor di hari Sabtu di Unit Layanan Paspor I Semarang, Sabtu, 3 September 2022.

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Petugas melayani pemohon paspor di akhir pekan di Unit Layanan Paspor I Semarang, kemarin. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan layanan paspor di hari Sabtu di Unit Layanan Paspor I Semarang, Sabtu, 3 September 2022.

Layanan yang bernama Si Semar Lembur ini mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat terlebih Pelayanan yang dilakukan di akhir pekan.

Pasanya, layanan tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang kesulitan untuk melakukan pembuatan paspor di hari kerja.

Baca juga: Sejumlah Bantuan Mengalir ke Warga Miskin yang Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni di Kudus Ini

Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi Keimigrasian, Raden Satrio Wibowo mengajak seluruh masyarakat dalam menggunakan layanan ini, karena Si Semar Lembur ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan pembuatan paspor di hari Sabtu, silakan untuk mendaftarkan diri di website si Semar layak."

Baca juga: Imbas Kenaikan Harga BBM, Puluhan Sopir Mikrobus di Tegal Mogok Tak Tarik Penumpang

"Jadi teknisnya masyarakat daftar online saja, kami verifikasi secara online dan masyarakat bisa langsung datang untuk foto dan wawancara saja,” ujar satrio, dalam keterangannya.

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantri dari pagi.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Minibus, Ini Kesaksian Supir Truk Trailer

Karena mekanisme layanan yang memungkinkan pemohon datang ke Kantor langsung melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved