Berita Tegal

Haornas 2022, Walikota Dedy Yon Sebut Tegal Punya Potensi Besar Cetak Atlet Berprestasi

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan, Kota Tegal memiliki potensi cukup besar dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. 

Dokumentasi
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan piagam kepada atlet berprestasi pada peringatan Haornas di Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, TEGAL - Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 39 di Kota Tegal berlangsung meriah di Jalan Pancasila, Jumat (9/9/2022).

Ada atraksi dari atlet bela diri Kempo serta penampilan gerak dan lagu profil pelajar Pancasila dari perwakilan sekolah penggerak di Kota Tegal. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengingatkan, Kota Tegal memiliki potensi cukup besar dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. 

Hal itu bahkan sudah dibuktikan dengan kiprah para atlet asal Kota Tegal yang meraih juara di kancah nasional maupun internasional. 

Baca juga: Menit-menit Terciptanya Gol Hattrick Winger PSIS saat Lawan Persikabo di Laga Lanjutan BRI Liga 1

"Masyarakat Kota Tegal juga harus bangga dan termotivasi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi," kata Dedy Yon, saat menjadi instruktur upacara. 

Dedy Yon mengatakan, pada momen Haornas 2022 yang bertema 'Bersama Cetak Juara', Kota Tegal juga dibuat bangga dan harum namanya dengan prestasi atlet di ajang olahraga nasional dan internasional. 

Ada atlet pencak silat wanita Kota Tegal, Atifa Fismawati yang meraih medali emas di Final Ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022. 

Baca juga: Temuan Mayat Terbakar Diduga Pegawai Bapenda Kota Semarang, Begini Respon Istri Iwan Budi

Ada Marcelino Michael yang mendapat dua medali emas di ajang Asean Para Games 2022, dalam cabor atletik nomor lempar cakram dan atletik kayu. 

Selain itu, prestasi gemilang juga diraih oleh atlet Kota Tegal yang mengikuti Popda tingkat Jawa Tengah tahun 2022. 

Mereka memperoleh tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca juga: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Cilacap, Ini Daerah Terdampak

"Kita harus berbahagia dan bangga serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku sehingga Kota Tegal harum namanya di bidang olahraga."

"Ini membuktikan bahwa Kota Tegal mulai mampu berupaya bersama cetak juara," ungkapnya. 

Dedy Yon berharap, prestasi-prestasi tersebut tidak melenakan masyarakat Kota Tegal.

Justru harus menjadi pelecut agar atlet Kota Tegal menjadi juara sejati yang bukan saja berprestasi namun juga sejahtera hidupnya.

Baca juga: Korban Pencabulan Guru Agama di Batang Terus Bertambah, Kasat Reskrim Sebut Pelaku Hiperseksual

Ia juga meminta seluruh komponen masyarakat untuk terus mendukung upaya peningkatan prestasi Atlet Kota Tegal.

"Doa seluruh Warga Tegal dan kemauan serta kesadaran diri dari berbagai pihak, khususnya insan olahraga, sangat dibutuhkan untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet Kota Tegal," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved