Pembunuhan Pegawai Bapenda Kota Semarang

Kapolrestabes Semarang Dalami Motif Lain Temuan Mayat yang Diduga Iwan Budi, Dibunuh Lalu Dibakar

Polisi menduga ada motif lain dibalik penemuan jenazah tanpa kepala yang diduga Iwan Budi, pegawai Bapenda Kota Semarang yang ditemukan terbakar.

TribunPantura.com/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar (kanan), memberi keterangan kepada wartawan usai olah TKP temuan mayat terbakar yang diduga Iwan Budi P, pegawai Bapenda Kota Semarang. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Polisi menduga ada motif lain dibalik penemuan jenazah tanpa kepala yang diduga Iwan Budi, pegawai Bapenda Kota Semarang yang ditemukan terbakar di semak-semak di Kawasan  PT Famili Jalan Marina Raya Semarang Barat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menuturkan hasil laboratorium forensik mayat yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) posisinya dalam keadaan meninggal, kemudian dibakar.

Hal tersebut diartikan merupakan tindak kejahatan. 

"Siapapun yang bersangkutan kami akan terus lakukan penyelidikan dan terkait motif atau alasan yang selama ini muncul di media adalah terkait korupsi, bisa saja dalam premis lain soal asmara, masalah keluarga, hutang piutang."

"Premis ini akan kami dalami siapa orangnya apakah itu Iwan atau bukan Iwan,"  ujarnya saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Tarif Angkutan di Kabupaten Pekalongan Naik Hingga 40 Persen, Ini Daftarnya

Menurutnya, saat berada di TKP, Polisi hanya menemukan jasad dalam kondisi tulang belulang beserta kerangka sepeda motor yang telah habis terbakar.

Dirinya membenarkan setelah tulang jasad disusun berdasarkan ilmu forensik tidak lagi ditemukan kepala, tangan kanan maupun kiri dan satu di antara kaki mulai dari lutut.

"Jadi bisa kami sampaikan bahwa kasus kejahatan tidak mudah dilakukan pengungkapan, namun tim gabungan Polrestabes, Polda dan mendapat support (dukungan) dari Bareskrim melakukan upaya- upaya penyelidikan. Saya optimis kasus ini terungkap," jelasnya.

Baca juga: Dialog Opini Publik, Perlunya Satu Suara Informasi untuk Masyarakat di Jateng

Kombes Irwan menuturkan selama ini mayat tersebut dicurigai adalah Iwan.

Agar bisa memastikan pihaknya melakukan tes DNA terhadap keluarga Iwan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved