Berita Batang

Pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang Diperkirakan Selesai 2023

Ali Trigiyatno memperkirakan tahun 2023 RSI PKU Muhammadiyah Batang sudah dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada umat.

Penulis: dina indriani | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Dina Indriani
Progres pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang. 

TRIBUNPANTURA.COM, BATANG - Rumah Sakit Islam Pembinaan Kesejahteraan Umat (RSI PKU) Muhammadiyah Batang kembali melanjutkan pembangunannya berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan berbagai pihak lain, sehingga proses penyelesaiannya akan semakin cepat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang Ali Trigiyatno memperkirakan tahun 2023 RSI PKU Muhammadiyah Batang sudah dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada umat.

"Bulan ini proses pembangunan akan dilanjutkan, semoga tahun depan sudah bisa beroperasi," tuturnya, Selasa (13/9/2022).

Lebih lanjut, diakuinya dalam prosesnya membutuhkan perjuangan, cita-cita, modal dan dukungan orang-orang besar.

“Yang terpenting membutuhkan bantuan dari yang maha kuasa untuk menyelesaikan karena manusia banyak keterbatasan, terkadang kita punya rencana, namun Allah punya rencana lain,” ujarnya.

Baca juga: 39 Klub Akan Berlaga di Counterpain Liga 3 Jateng 2022, Ini Jadwal Kick Off Perdana dan Klub Peserta

Ia berkeyakinan semua pekerjaan akan terselesaikan walaupun memerlukan waktu yang cukup lama.

“Dari unsur paramedis sudah ada 5 dokter spesialis yang siap bergabung, Sumber Daya Manusia (SDM) kami di bidang medis secara umum sudah siap."

"Jaringan kami juga cukup luas, seperti di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Kendal dan Tegal dan RS Roemani Muhammadiyah Semarang yang siap mendampingi sekaligus menyelesaikan pembangunan RSI PKU Muhammadiyah Batang,”  jelasnya.

Baca juga: Mampu Pangkas Perantara Distribusi Beras, Gubernur Ganjar Acungi Jempol Gapoktan Ambarawa Ini

Dikatakannya dalam pembangunan itu besaran anggaran yang dibutuhkan mencapai lebih dari Rp 50 Miliar.

“Progres pembangunan fisik sudah mencapai 30 persen, setelah selesai pun nantinya masih membutuhkan untuk pemenuhan alat-alat kesehatan,” imbuhnya.

Ke depan setelah pelayanan berjalan lancar, ia berkeyakinan, akan menjadi pundi-pundi rupiah yang luar biasa besar untuk kesejahteraan perserikatan.

Baca juga: Pasangan Mobil Bergoyang Berstatus Honorer, Kepala BKD Jateng: Diputus Kontrak Tidak Masalah

Namun demikian, prinsipnya RSI PKU Muhammadiyah Batang, memiliki teologi “Al Maun”.

“Prinsip yang dikedepankan adalah kepedulian yang tinggi, terhadap kaum duafa, tentunya misi kami tidak semata-mata pada keuntungan, tapi misi dakwah dan sosialnya tetap melekat sebagai ciri amal usaha Muhammadiyah,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved