Berita Pekalongan

KAI Daop 4 Semarang Lakukan Perbaikan Jalur Rel di Sembilan Titik Perlintasan Sebidang di Pekalongan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di 9 titik perlintasan sebidang di wilayah Kota Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di 9 titik perlintasan sebidang di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya. 

TRIBUNPANTURA.COM, PEKALONGAN - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di 9 titik perlintasan sebidang di wilayah Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Tepatnya di Jalan Perlintasan (JPL) No 97C Jalan Ahmad Yani, No 98 Jalan DR Wahidin, No 99 Jalan Kartini, No 102 Jalan KH M Mansyur, No 106 Jalan KH Ahmad Dahlan, No 111 Jalan Wiroto 4, No 112A Jalan Kepodang, No 115 Jalan Raya Waru, dan No 122 Dusun Gandu.

Perbaikan itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api (KA) khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, perlintasan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga berdampak pada kontruksi rel.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hujan Es Guyur Wilayah Perbatasan Semarang-Kendal, Warga: Rumah Kayak Dilempari Batu

Jika tidak dilakukan perawatan, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur KA maupun kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil, sehingga berpotensi membahayakan perjalanan KA.

"Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang, yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal yang berada di kanan kiri rel yang dilanjutkan perbaikan geometri jalur."

"Perbaikan dilakukan untuk menyamakan geometri rel, pada sisi kanan maupun kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, kemudian akan dilakukan pengaspalan kembali," Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko saat rilis, Jum'at (23/9/2022).

Menurutnya, pekerjaan perawatan itu sendiri dilakukan menyesuaikan kondisi window time perjalanan KA di masing-masing wilayah.

Baca juga: Begini sosok Yosep Parera di Mata Masyarakat Perumahan Semarang Indah Semarang

"Selama pekerjaan, KAI memastikan tidak akan ada penutupan jalan sehingga lalu lintas di sekitar perawatan tetap berjalan."

"KAI memohon maaf atas gangguan pekerjaan jalur rel yang saat ini sedang dilakukan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved