Berita Slawi

Video Persekat Tegal Vs PSCS Cilacap 0-0, Ini Penjelasan Pelatih

Pertandingan antara Persekat Tegal vs PSCS Cilacap yang berlangsung di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: restu dwi r

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Berikut video Persekat Tegal Vs PSCS Cilacap 0-0, Ini Penjelasan Pelatih


Pertandingan antara Persekat Tegal vs PSCS Cilacap yang berlangsung di Stadion Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa (27/9/2022), berakhir imbang 0-0 tanpa adanya gol yang tercipta. 


Hasil tersebut, belum memuaskan untuk kedua tim terlebih bagi Persekat Tegal karena bermain di kandang sendiri. 


Bermain dengan hasil akhir imbang, maka baik tim Laskar Ki Gede Sebayu maupun tim Hiu Selatan sama-sama gagal mendapat poin penuh, dan harus rela berbagi masing-masing 1 poin.


Dalam preskon yang berlangsung setelah pertandingan usai, Pelatih sementara Persekat Tegal, Agus Supriyanto, mengungkapkan ia dan para pemain sudah menyiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin, dari mulai latihan sampai pertandingan berlangsung. 


Tapi Agus menilai, karena keinginan untuk menang yang cukup besar dari para pemain, akhirnya membuat permainan terkesan buru-buru. 


Namun hal tersebut dikatakan Agus memang wajar terjadi ketika berkompetisi, rasa ingin memenangkan pertandingan pasti ada. 


"Apapun hasilnya wajib kita syukuri.

Tapi memang cukup merugikan untuk kita karena harusnya bisa menang dapat 3 poin, namun ya kali ini hanya dapat satu poin saja," ujar Agus, pada Tribunjateng.com, Selasa (27/9/2022).


Menanggapi ada beberapa pemainnya yang mendapat kartu pelanggaran mulai kuning bahkan merah, Agus mengatakan hal tersebut merupakan risiko saat tim lawan menyerang. 


Tindakan yang kemudian menimbulkan pemain mendapat kartu pelanggaran, bisa dikatakan sebagai upaya bertahan karena gawang terancam.


"Ketika menghadapi situasi gawang terancam, maka pemain melakukan upaya mengamankan atau menjaga supaya tidak sampai kebobolan.

Ya intinya untuk bertahan, karena jika tidak demikian hasilnya bisa saja lain alias kebobolan," jelasnya.


Sementara itu, Kapten Persekat Tegal, Soni Setiawan, menuturkan bahwa apa yang terjadi di lapangan adalah dinamika pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved