Berita Slawi

Truk Colt Diesel Bermuatan Es Batu Kristal Alami Kecelakaan di Jalur Pantura Tegal

Sebuah truk colt diesel yang mengangkut muatan es batu kristal mengalami kecelakaan di jalur pantura masuk wilayah Kecamatan Kramat

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/Desta Leila Kartika
Proses evakuasi truk Colt Diesel bermuatan es batu kristal mengalami kecelakaan di jalur pantura masuk wilayah Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (14/12/2022). Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.  

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Sebuah truk colt diesel yang mengangkut muatan es batu kristal mengalami kecelakaan di jalur pantura masuk wilayah Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (14/12/2022). 


Truk bernomor polisi G 8209 CE ini, melaju dari arah barat (Kota Tegal) menuju ke timur (Kota Pekalongan dan Batang) untuk mengantarkan es batu.


Sopir truk diesel pembawa es batu, Adi Bagus, mengungkapkan kecelakaan bermula saat ia hendak menyalip kendaraan lain di depannya.


Tapi tanpa disadari saat hendak menyalip, ternyata di sisi sebelah kiri bahu jalan ada truk besar pembawa beton yang sedang berhenti karena mengalami kerusakan di bagian roda. 


Alhasil, truk yang dibawa Adi tidak bisa menghindari truk besar yang sedang berhenti tersebut dan langsung menabrak bagian belakangnya.


Kondisi truk yang dikendarai Adi pun mengalami kerusakan cukup parah, terutama di bagian depan sebelah kiri dan body truk semuanya ringsek.


Muatan es batu kristal yang dibawa pun berserakan di jalan raya, tapi ada sebagian yang masih tersisa di dalam truk.


"Jadi pas saya mau nyalip dari sebelah kiri tidak mengetahui jika ada truk lain sedang berhenti, mau banting stir ke kanan juga tidak bisa karena ada kendaraan lain dan sudah telat.

Alhasil langsung nubruk bagian belakangnya.

Saya bawa muatan es batu kristal mau dibawa ke Pekalongan dan Batang," ungkap Adi, pada Tribunjateng.com.


Karena muatan es batu yang berserakan dan body truk yang masuk ke jalan raya, maka sempat terjadi kemacetan panjang.


Terlebih saat kejadian, mayoritas kendaraan yang melintas adalah truk-truk besar, bus, dan mobil pribadi.


Tapi tidak lama berselang, personil dari Satlantas Polres Tegal datang ke lokasi, sekaligus membawa truk derek untuk membantu mengangkat body truk.


Sehingga arus laku lintas bisa kembali lancar tidak ada hambatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved