PSIS Semarang

PSIS Semarang Akhirnya Lepas Dua Pemain Asingnya, Jonathan Cantillana dan Alie Sesay

Jonathan Cantillana dipastikan hengkang dari PSIS dan akan bergabung dengan tim Liga 1 lainnya di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Tribun-pantura.com/ Franciskus Ariel
Jonathan Cantillana saat menjalani latihan terpisah dengan rekan setimnya dalam latihan di Stadion Citarum beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Setelah dalam beberapa waktu terakhir dikabarkan jika dua pemain asing PSIS Semarang yaitu Jonathan Cantillana dan Alie Sesay tidak memperkuat PSIS di putaran kedua BRI Liga1 2022/2023, manajemen Mahesa Jenar akhirnya resmi mengumumkan melepas dua legiun asing tersebut.

Kedua pemain ini dilepas dengan alasan yang berbeda. Jonathan Cantillana dipastikan hengkang dari PSIS dan akan bergabung dengan tim Liga 1 lainnya di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Sementara Alie Sesay dilepas PSIS berdasarkan evaluasi pada putaran pertama. Performa Alie dinilai masih kurang memuaskan sehingga jadi bahan pertimbangan tim untuk melepasnya.

Baca juga: Persijap Jepara Surati PSSI Tuntut Liga 2 Dilanjutkan Kembali

Kendati demikian, pekan ini Alie masih terpantau bergabung dalam sesi latihan tim.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi melepas Alie dan Jonathan. Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1, biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh ke mana,” ujar CEO PSIS Yoyok Sukawi, Jumat (13/1/2023).

Atas nama manajemen PSIS, Yoyok mengucapkan terima kasih atas pengabdian kedua legiun asing tersebut bersama PSIS.

“Terima kasih Alie dan Jonathan, semoga ke depan selalu diberi kesuksesan dan tetap jaga hubungan baik dengan PSIS,” pungkasnya.

Baca juga: Bea Cukai Kudus Gagalkan Peredaran 11 Ribu Batang Rokok Ilegal

Sebagai pengganti, satu di antara dua pemain asing yang saat ini sementara menjalani seleksi di PSIS yaitu Ryo Fuji dan Wellington Petinha.

Dalam kesempatan sebelumnya, Yoyok menyebut jika pihaknya sudah mengikat kontrak salah satu pemain asing yang melakukan seleksi saat ini.

Adapun untuk satu slot pemain asing lain, PSIS masih melakukan perburuan dengan mengincar pemain asing berposisi striker untuk dijadikan rekan tandem Carlos Fortes. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved