Breaking News:

Berita Slawi

Pelayanan KB Terus Berlangsung di Tengah Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tegal

Pelayanan KB selama masa pandemi Covid-19 terutama pada Maret dan April 2020, secara keseluruhan di Indonesia mengalami penurunan.

Tribun-Pantura.com/ Desta
Pelayanan KB Terus Berlangsung di Tengah Masa Pandemi Covid-19, Selama Dua Hari Targetkan 150 orang di 5 Wilayah Kabupaten Tegal. 

TRIBUN-PANTURA.COM, SLAWI - Pelayanan KB selama masa pandemi Covid-19 terutama pada Maret dan April 2020, secara keseluruhan di Indonesia mengalami penurunan.

Baik peserta KB aktif atau baru semuanya mengalami penurunan.

Maka, untuk tetap meningkatkan pelayanan KB, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, bekerjasama dengan mitra kerja komisi lX DPR RI Dapil ll provinsi Jateng, mengadakan kegiatan pelayanan KB di lima wilayah di Kabupaten Tegal.

Jumlah Kasus DBD di Banyumas Meningkat, Mencapai 334 Kasus Dengan 10 Kematian

Tujuh Nakes RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen Terkonfirmasi Covid-19

30 Ribu PKH di Batang Akan Terima 15 Kilogram Beras Selama Tiga Bulan

Adapun kelima wilayah tersebut yaitu Puskesmas Talang, Puskesmas Adiwerna, Puskesmas Bangungalih, Puskesmas Warureja, dan Puskesmas Suradadi.

Direktorat Bina Akses Pelayanan KB BKKBN Pusat, Ruri Mutia menjelaskan, pihaknya akan terus gencar melaksanakan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) meski di tengah pandemi Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan secara ketat.

Selain itu, memaksimalkan tenaga yang di lapangan untuk melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga.

Langkah ini diambil untuk mengurangi kerumunan.

Dalam kunjungan ke rumah warga tersebut, sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi supaya tetap menggunakan alat kontrasepsi atau KB nya.

"Kegiatan pelayanan KB yang dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa (14-15) September 2020 ini, menargetkan 150 orang terbagi di 5 lokasi."

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Rival Almanaf
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved