Breaking News:

Berita Banyumas

Ribuan Bibit Durian Bawor Dibagikan Kepada Warga Tiga Desa di Banyumas

Ribuan bibit durian dibagikan untuk warga tiga desa di Banyumas. Tiga desa itu adalah Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: Rival Almanaf
Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat bersama dengan Regional Risk Manager Bank Rakyat Indonesia Yogyakarta, Yudi Amiarno dan CEO BenihBaik.com Andy F Noya membagikan ribuan benih durian untuk warga tiga desa di Banyumas, pada Sabtu (7/11/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Ribuan bibit durian dibagikan untuk warga tiga desa di Banyumas.

Tiga desa itu adalah Desa Tamansari Kecamatan Karanglewas, Desa Cikidang dan Rancamaya, Kecamatan Cilongok.

Total yang diberikan adalah 4.320 bibit durian jenis bawor yang merupakan sumbangan dari dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan BenihBaik.com dan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di GOR Desa Tamansari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, pada Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: Dramatis, Terjepit Batu Besar di Pantai Seorang Pemancing Berhasil Diselamatkan

Baca juga: Donald Trump Masih Ngotot Menangkan Pilpres AS

Baca juga: 497 Santri Ponpes El Bayan Sembuh dari Covid 19, Protokol Kesehatan Terus Diperketat

Bibit durian yang diberikan kepada warga tiga desa tersebut, diharapkan sudah berbuah dua tahun mendatang dan dapat menambah pendapatan masyarakat.

Regional Risk Manager Bank Rakyat Indonesia Yogyakarta, Yudi Amiarno mengatakan pembagian bibit durian Desa Tamansari akan memperoleh 2.000 pohon, Desa Cikidang 1.150 pohon, dan Desa Rancamaya 1.170 pohon. 

"Pemberian bibit sebanyak 4.320 bibit durian adalah senilai Rp 750 juta.

Ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai Rp 750 juta dan diharapkan bisa mengembangkan perekonomian masyarakat serta menambah asri lingkungan sekitar," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis Minggu (8/11/2020).

Kepada petani penerima bantuan, Yudi Amiarno berharap bisa memberikan dampak tidak hanya kepada pelestarian lingkungan, tetapi juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan keluarga.

Sementara CEO BenihBaik.com Andy F Noya menyampaikan, pemberian bibit durian ini merupakan bentuk kolaborasi dan kerja sama dari banyak pihak sehingga diharapkan durian yang ditanam bisa dijaga, dirawat dengan baik supaya sungguh bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved