Breaking News:

Berita Nasional

Wapres Sambut Silaturahmi Serikat Nelayan NU, Ini yang Disampaikan Witjaksono kepada KH Maruf Amin

Wapres Sambut Silaturahmi Serikat Nelayan NU, Ini yang Disampaikan Witjaksono kepada KH Maruf Amin

Istimewa
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Maruf Amin, saat menyambut silaturahmi Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono beserta rombongan, secara daring. 

TRIBUNPANTURA.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, berkenan menerima silaturrahmi Ketua Umum (Ketum) Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU), Witjaksono,  beserta rombongan secara daring.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden (Wapres) menerima dengan hangat dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Kongres I Pimpinan Pusat Serikat Nelayan NU di Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapwa waktu lalu.

Wapres berharap, terbentuknya Serikat Nelaya NU beserta kepengurusannya di berbagai daerah dapat mendorong peningkatan kesejahteraan para nelayan, khususnya warga Nahdliyin, di seluruh Nusantara.

Baca juga: Tolak Impor Garam, Serikat Nelayan NU Kritik Pemerintah: Kuncinya di Petani, Bukan Importir Garam

Baca juga: 50 Persen Guru di Kabupaten Pekalongan Sudah Divaksin, Bagaimana dengan Pelajar? Ini Kata Wawan

Baca juga: DPU-PR Serahkan Sertifikat SLF Pertama di Batang, Ini Perusahaan yang Menerimanya

Baca juga: Ini 5 Poin Penting Pernyataan Sikap Serikat Nelayan NU Ihwal Impor Garam: Berantas Mafia Rente

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas telah terselenggaranya Konres Pertama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama yang berjalan dengan lancar.”

“Semoga dengan terbentuknya Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan meningkatkan daya saing produk kemaritiman nasional,” kata Wapres Maruf Amin, dalam keterangan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Ketum Serikat Nelayan NU, Wtjaksono, memaparkan proses pembentukan badan otonom di di bawah PBNU ini, dan program-program yang sudah dan akan dijalankan oleh  SNNU.

“Kami menghaturkan terima kasih dan selalu mendoakan kesehatan KH. Ma’ruf Amin. Atas kerjasama dengan struktur NU di wilayah dan daerah, Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama telah terbentuk di 27 provinsi dan 355 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” kata Witjaksono.

“Selain itu, kami sedang mengupayakan untuk dapat terbentuk di seluruh wilayah NKRI pada tahun 2021 ini,” lanjut Witjak.

Selanjutnya, pemuda asal Pati ini memaparkan tata kelola Serikat Nelayan NU kepada Wapres.

Menurut dia, SNNU dikelola secara profesional, guna mendorong peningkatan kesejahteraan para nelayan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved