Breaking News:

Berita Slawi

Dijamin Bikin Ketagihan, Soto Kriuk Bumbu Tauco Khas Tegal, Semangkuk Besar Cuma Rp17.000

Dijamin Bikin Ketagihan, Soto Kriuk Bumbu Tauco Khas Tegal, Semangkuk Besar Cuma Rp17.000

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: yayan isro roziki
Tribunpantura.com/Desta Leila Kartika
Satu porsi soto kriuk khas Tegal dibanderol Rp17.000, dengan pilihan toping ayam, babat, daging, dan campur. Soto kriuk khas Tegal bisa ditemui di jalan Raya Dua Ujung Rusi Singkil Adiwerna, RT 30/RW 03, Desa Ujung Rusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Jika anda sedang melintas atau berkunjung ke Kabupaten Tegal, jangan lupa menikmati soto yang dikenal dengan toping kriuknya.

Porsinya yang cukup banyak, dan tak lupa bumbu tauco yang mencerminkan soto khas Tegal

Semangkuk besar soto kriuk bumbu taucho khas Tegal ini dibanderol cuma Rp17.000.

Sesuai namanya, warung soto yang dimaksud yaitu Soto Kriuk Khas Tegal yang sudah ada sejak tahun 2009 atau hampir 12 tahun yang lalu.

Warung soto yang berlokasi di jalan Raya Dua Ujung Rusi Singkil Adiwerna, RT 30/RW 03, Desa Ujung Rusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ini, merupakan milik Sri Endah Novita Ningrum (49) yang ia kelola bersama suami, dibantu kedua putri nya.

Mendapat resep membuat soto khas Tegal dari sang ibu, pemilik warung kemudian mengembangkannya menemukan rasa yang benar-benar enak dan pas.

Perempuan yang kerap disapa Novi ini mengatakan, awalnya ia membuatkan soto untuk teman-temannya sekaligus meminta pendapat apakah soto buatannya layak dijual untuk umum.

Tidak satu dua kali, Novi terus mencoba sampai teman-temannya memberikan penilaian bahwa soto buatannya enak dan ia langsung memberanikan diri membuka warung Soto Kriuk Khas Tegal.

Siapa sangka, resep dari sang ibu yang kemudian ia kembangkan sendiri bisa bertahan sampai 12 tahun, bahkan banyak digemari bukan hanya warga Kabupaten Tegal dan sekitarnya saja.

Nmun juga dari luar kota seperti Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Jakarta, dan lain-lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved