Breaking News:

Berita Slawi

Ada Panti Jompo Keliling di Kabupaten Tegal Bernama Simbah Sebatangkara, Ini Kegiatan Sosialnya

Berbuat kebaikan bisa melalui beragam cara, seperti hal nya yang dilakukan oleh pasangan suami isteri asal Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muh radlis
TRIBUN PANTURA/DESTA LEILA KARTIKA
Relawan panti jompo keliling "simbah sebatangkara", sedang mengunjungi rumah kakak beradik yang sudah renta beralamat di RT 4 RW V, Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Rabu (22/9/2021). Mbah Tamah (kerudung cream) dan Ridah (kerudung merah), terlihat senang dan menyambut dengan ramah kehadiran relawan panti jompo keliling. 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Berbuat kebaikan bisa melalui beragam cara, seperti hal nya yang dilakukan oleh pasangan suami isteri asal Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, yang membuat komunitas panti jompo keliling "simbah sebatangkara." 

Sesuai namanya, komunitas ini menyasar lansia yang hidup sebatangkara tanpa keluarga atau pun anak. 

Nantinya mereka memberikan sembako, bisa juga sejumlah uang, atau pun makanan jadi siap santap sesuai yang diamanahkan oleh para donatur. 

Pasangan suami isteri yang mengisiniasi membuat panti jompo keliling yaitu Erinawati (38) dan Edi Sucipto (40).

Tidak sendiri, dalam menyalurkan bantuan kepada lansia mereka juga dibantu oleh relawan yang siap siaga. 

Ditemui di rumahnya, Erinawati didampingi sang suami bercerita, mulanya panti jompo keliling yang berdiri sejak tahun 2013 lalu ini meminta bantuan kepada orangtua siswa PAUD Rumah Belajar Sai yang memang dikelola oleh sang suami. 

Saat itu bantuan yang diberikan yaitu beras minimal setengah kilogram.

Tak disangka respon semakin baik, hingga akhirnya Erinawati memiliki ide membuat akun sosial media mulai dari tiktok, instagram, dan lain-lain. 

Terlebih sejak pandemi Covid-19 melanda para siswa tidak bersekolah, sehingga Erinawati mulai mencari donatur melalui sosial media. 

Alhasil banyak yang membantu panti jompo keliling yang ia kelola, baik berupa uang maupun barang-barang termasuk pakaian. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Pantura
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved