Berita Pendidikan

Unika Soegijapranata Bekali Mahasiswa Raih Peringkat Terbaik Nasional dan Internasional

Tim vocal group mahasiswa Unika Soegijapranata berhasil meraih peringkat terbaik dalam ajang kompetisi nasional The Bandung Choral Festival 2022.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
UKM Gratia Choir Unika Soegijapranata, bersama tim vocal groupnya telah berhasil meraih peringkat terbaik dalam ajang kompetisi nasional The Bandung Choral Festival 2022 yang diselenggarakan pada Senin (28/3/2022) hingga Kamis (31/3/2022) di Auditorium Universitas Katolik Parahyangan Bandung. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang terasah dalam kegiatan UKM Gratia Choir Unika Soegijapranata, mahasiswa Unika Soegijapranata dari Fakultas Psikologi Unika, bersama tim vocal groupnya telah berhasil meraih peringkat terbaik dalam ajang kompetisi nasional The Bandung Choral Festival 2022 yang diselenggarakan pada Senin (28/3/2022) hingga Kamis (31/3/2022) di Auditorium Universitas Katolik Parahyangan Bandung.

Mahasiswa tersebut alah Aloysius Ayusta Thobie Aristo Setyawan atau sering disapa Thobie, yang sempat dihubungi dan membagikan pengalamannya sewaktu mengikuti ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society dengan dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT BNN RI ke-20.

“Awal saya mengikuti kompetisi The Bandung Choral Festival 2022, yaitu saat saya diajak teman saya yang studi di perguruan tinggi lain di Kota Semarang."

"Kami meski beda perguruan tinggi tapi masih sering kumpul dan menjalin komunikasi,” ungkap Thobie berdasarkan rilis yang diterima Rabu (13/4/2022).

Kemudian dalam pertemuan itu, pihaknya dikumpulkan dan diberi penjelasan bahwa akan ada kompetisi The Bandung Choral Festival 2022.

Sementara untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut, tim yang akan dibentuk sudah mendapat dukungan dari BNN Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jadi ia dan tim mengikuti  kompetisi The Bandung Choral Festival 2022 mewakili BNN Provinsi NTT, karena kebetulan pimpinan BNN Provinsi NTT berasal dari Kota Semarang.

Kategori yang mereka ikuti dalam The Bandung Choral Festival 2022 adalah kategori vocal group dan persiapan latihan dilakukan oleh tim kami yang beranggotakan delapan personil, sebanyak 15 kali latihan mulai sejak Selasa (1/4/2022).

“Prestasi yang kami raih ini, sebenarnya diluar ekspektasi kami, karena banyak tim-tim kompetitor yang sudah terbentuk dan berdinamika antara tiga hingga enam tahun.

Sementara tim kami baru sekitar satu bulan terbentuk dan berlatih,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved