Berita Kecelakaan

Truk Tronton Tabrak Dua Rumah Warga di Jembayat Tegal, Ini Penyebabnya

Sebuah truk tronton menabrak dua rumah warga yang lokasinya berada di pinggir jalan raya Tegal-Purwokerto tepatnya di Desa Jembayat.

TribunPantura.com/Desta Laila Kartika
Kondisi truk tronton yang menubruk dua rumah warga di jalan raya Tegal-Purwokerto tepatnya masuk Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNPANTURA.COM, SLAWI - Terjadi kecelakaan lalu lintas pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 04.30 WIB, sebuah truk tronton menabrak dua rumah warga yang lokasinya berada di pinggir jalan raya Tegal-Purwokerto tepatnya masuk Desa Jembayat, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Akibatnya dua rumah warga tepatnya di bagian depan mengalami kerusakan cukup parah (ambruk), dan ada satu mobil yang turut tertimpa body truk tronton bagian samping sebelah kiri.

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kapolsek Margasari, AKP Warjiyana, mengungkapkan kronologi kecelakaan yang menimpa truk tronton berplat nomor kendaraan G 8028 OD.

Sopir yang diketahui bernama M. Aminudin, membawa truk bermuatan pupuk dari arah utara ke selatan (jalan Tegal-Purwokerto) yang tujuannya akan bongkar muat di gudang pupuk yang lokasinya di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Baca juga: Warga Batang Ciptakan Metode Potes Pucuk, Budidaya Anggur Tak Berhenti Berbuah

Kemudian saat melintas di jalan raya masuk Desa Jembayat, sopir truk diduga mengantuk hingga kehilangan kendali dan keluar dari ruas jalan semestinya, kemudian langsung menghantam rumah warga. 

Pada saat kejadian, kondisi arus lalu lintas belum terlalu ramai karena masih waktu subuh sekitar pukul 04.30 WIB.

"Iya betul telah terjadi kecelakaan lalu lintas."

"Kemungkinkan sopir truk tronton mengantuk, sampai akhirnya kehilangan kendali dan truk yang ia kendarai keluar ruas jalan."

"Kemudian langsung menghantam dua rumah warga yang posisinya berada di pinggir jalan," ungkap Kapolsek Margasari, AKP Warjiyana, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Pesepeda Mabes Polri Pecahkan Rekor Dunia Bersepeda 508 Kilometer Kurang dari 24 Jam

Dikatakan Kapolsek Margasari, pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved