Berita Jateng

47 Siswa SMA Berbagai Daerah Terima Beasiswa Aperti BUMN 2022

Sebanyak 47 siswa SMA sederajat dari berbagai daerah di Indonesia terima beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN 2022.

Penulis: Imah Masitoh | Editor: m zaenal arifin
TribunPantura.com/Imah Masitoh
Adiwijaya selaku Rektor Telkom University mengumunkan hasil seleksi beasiswa Aperti BUMN 2022 secara daring. 

TRIBUNPANTURA.COM, BANYUMAS - Sebanyak 47 siswa SMA sederajat dari berbagai daerah di Indonesia terima beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi (Aperti) BUMN 2022.

Pengumuman Beasiswa Aperti BUMN dilakukan secara daring oleh tiap-tiap rektor perguruan tinggi yang tergabung dalam Tim Perguruan Tinggi Aperti BUMN, Selasa malam (26/7/2022).

Perguruan yang tergabung ialah Telkom University, Universitas Pertamina, UISI, Institut Teknologi PLN, ULBI, IT Telkom Surabaya, IT Telkom Purwokerto, dan IT Telkom Jakarta. 

Adiwijaya selaku Rektor Telkom University, dalam sambutannya mengungkapkan beasiswa Aperti merupakan beasiswa yang diberikan setiap tahunnya bagi siswa SMA sederajat. 

"Pada tahun ini pendaftar Aperti BUMN lebih dari 28.000 siswa berasal dari 34 provinsi di Indonesia," tuturnya. 

Jumlah pendaftar terbanyak berasal dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.400 pendaftar. 

Banyaknya animo siswa yang ikut mendaftar menandakan minat untuk melanjutkan studi di lingkungan Aperti BUMN cukup besar. 

"Insyaallah penerima ini bisa menjadi kontributor pembangunan Indonesia di waktu mendatang tentunya rekan-rekan yang terpilih akan menjadi pemimpin bangsa ini," ungkapnya. 

Beasiswa ini merupakan wujud kontribusi kontribusi Aperti BUMN dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan partisipan dalam Perguruan Tinggi mereka. 

"Kita tahu bawah generasi muda dapat berkompetisi di kancah global. Dan inovasi teknologi ini sangat bergantung bagaimana 

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved