BRI Liga 1

Jelang Laga Lawan Persikabo di BRI Liga 1, PSIS Perbaiki Transisi Permainan

PSIS Semarang dalam misi memperpanjang catatan manis setiap kali menjamu tamunya di Stadion Jatidiri dalam laga BRI Liga 1 2022/2023.

TribunPantura.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Dua pemain PSIS Semarang Riyan Ardiansyah dan Alie Sesay berebut bola dalam sesi latihan di Stadion Citarum Semarang, Selasa (6/9/2022) pagi. Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi Persikabo dalam laga lanjutan BRI Liga 1. 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dalam misi memperpanjang catatan manis setiap kali menjamu tamunya di Stadion Jatidiri dalam laga BRI Liga 1 2022/2023.

Terdekat, PSIS akan menjajal kemampuan Persikabo yang berstatus tim tamu pada pekan kesembilan BRI Liga 1, Jumat (9/9/2022) mendatang.

Bermain di Stadion Jatidiri selalu berakhir dengan manis bagi Mahesa Jenar, dalam tiga laga kandang sejauh ini, PSIS sudah mencatatkan dua kali kemenangan melawan Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC.

Caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian menyebut, transisi permainan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya jadi fokus timnya saat ini.

Baca juga: Pemkab Kudus Cairkan Bantuan Parpol Tahap Pertama, Segini Besaran Masing-masing Partai

Hal tersebut juga tergambar dalam latihan tim di Stadion Citarum Semarang, pada Selasa (6/9/2022) pagi.

"Dari transisi attack ke defense. Kita masih harus banyak benahi itu. Transisi dari defense ke attack maupun sebaliknya," kata Resal usai latihan tim.

Eks jebolan Timnas SAD Uruguay tersebut mengatakan, pertandingan menghadapi Persikabo bukan hal yang mudah, oleh sebab tim Laskar Padjadjaran saat ini juga dalam tren yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Persikabo atas Borneo FC 3-2 dalam laga sebelumnya.

Baca juga: Hingga Hari Ketiga, ABK Kapal Karya Mitra yang Hilang di Perairan Larangan Tegal Belum Ditemukan

Di papan klasemen, Persikabo berada di urutan tujuh dengan catatan 13 angka, sedangkan PSIS di urutan 13 dengan delapan poin.

"Melawan Persikabo pasti kita siapkan maksimal, mereka dalam beberapa pertandingan juga main cukup bagus."

Halaman
12
Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved