Berita Jateng

BPTIK Dikbud Jateng Adakan Gelar Karya Guru dan Siswa 2022, Pengiriman Karya Sampai 7 November

BPTIK Dikbud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan Gelar Karya Guru dan Siswa Jawa Tengah 2022.

Editor: m zaenal arifin
Dokumentasi
Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Uswatun Hasanah, didampingi kepala Cabdin V Sadimin, dan Kepala Sekoloh SMA Negeri 1 Boyolali Najamuddin, membuka secara langsung Gelar Karya Guru dan Siswa 2022. 

TRIBUNPANTURA.COM, BOYOLALI - Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIK Dikbud) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan Gelar Karya Guru dan Siswa Jawa Tengah 2022.

Gelar karya dengan tema "Guru Gumbregah, Karyane Khatah, Siswane Bungah" itu diadakan menyambut peringatan Hari Guru Nasional pada November mendatang.

Kegiatan yang mengkolaborasikan antara guru dan siswa itu dibagi menjadi empat kategori lomba yaitu video pembelajaran bagi jenjang pendidikan dasar, video pembelajaran bagi jenjang pendidikan atas, multimedia pembalajaran interaktif bagi semua jenjang pendidikan, dan game pembelajaran bagi semua jenjang.

Baca juga: DPC PPP Banyumas Enggan Tanggapi Persoalan Pemberhentian Suharso Monoarfa

Calon peserta bisa mendaftar dan mengumpulkan karya mulai 7 September sampai dengan 7 November 2022. Informasi lebih lanjut bisa dicek di s.id/GelarKarya.

Kepala BPTIK Dikbud Jawa Tengah, Siswanto mengatakan, bahwa kegiatan ini digunakan untuk momentum transpormasi digital pada pendidikan di Jawa Tengah.

"Wujud itu kami terjemahkan dengan sebelum pembukaan ini kami selenggarakan bootcamp digital school bagi 200 guru di wilayah cabang dinas pendidikan V, dan kami buka kegiatan gelar karya ini di Boyolali," katanya, dalam pembukaan Gelar Karya Guru dan Siswa Jawa Tengah 2022 di SMA Negeri 1 Boyolali, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Harga Emas Antam di Semarang Hari Ini Turun Jadi Rp 954.514 Per Gram, Ini Daftarnya

Dikatakannya, sebagai gambaran tiga kegiatan pemerataan pendidikan di Jawa Tengah berada di Cabdin V yaitu kelas virtual, kelas jauh, dan kelas khusus keolahragaan.

Kegiatan pembukaan ini juga dihadiri dan membuka secara langsung Gelar Karya Guru dan Siswa 2022 yaitu Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah Uswatun Hasanah, didampingi kepala Cabdin V Sadimin, dan Kepala Sekoloh SMA Negeri 1 Boyolali Najamuddin.

Kepala Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Uswatun Hasanah menyampaikan, kolaborasi guru dengan siswa penting dilakukan.

Baca juga: Gubernur Ganjar Mengaku Senang Saat Tinjau Proyek Tanggul Laut di Pekalongan, Ini Alasannya

"Dengan kolaborasi itu bisa mewujudkan pendidikan di Jawa Tengah akan lebih baik lagi. Kita juga mendorong untuk digitalisasi di sekolah," ungkapnya. (*) 

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved