Berita Semarang

Peringati Hari Bakti Imigrasi Ke-73, Imigrasi Semarang Gelar Layanan Paspor Simpatik

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan layanan dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-73 Tahun 2023.

Editor: m zaenal arifin
Dok
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan layanan dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-73 Tahun 2023. 

 

TRIBUNPANTURA.COM, SEMARANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan layanan dalam rangka memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-73 Tahun 2023.

Layanan ekstratime berupa layanan paspor yang diadakan di Hari Sabtu dan Minggu. 

Pelayanan weekend ini ditujukan untuk memenuhi permohonan paspor di Kantor Imigrasi Semarang yang meningkat secara drastis.

Layanan reguler dengan kuota yang telah penuh sampai dengan akhir bulan menunjukkan antusiasme permohonan yang kini meningkat.

Dengan adanya pelayanan di hari sabtu-minggu kali ini diharapkan antrian permohonan bisa dipenuhi. 

"Layanan Sabtu-Minggu kali ini atau layanan simpatik yang canangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Imigrasi ke 73, Ada yang unik dari jumlah kuota permohonan setiap harinya dengan menyamakan jumlah HUT Imigrasi di tahun ini, yakni 73 permohonan " Ujar Guntur Sahat Hamonangan, Kepala Kantor Imigrasi Semarang, kemarin.

Layanan simpatik merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi dengan puncak perayaan pada tanggal 26 Januari 2023 mendatang.

Pelaksanaan Paspor Simpatik dan Eazy Passport didasarkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI- 0005.KP.04.01 Tahun 2023 Tentang Panitia Nasional Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023.

Selain layanan Paspor Simpatik dan Eazy Passport, Ditjen Imigrasi beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi juga akan menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat di setiap wilayah kerja kantor imigrasi.

Untuk mendapatkan kuota layanan paspor simpatik pemohon harus registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Si Semar Layak.

Ketika telah mendapatkan kuota maka datang sesuai jadwal dengan membawa berkas persyaratan lengkap. (*)

Sumber: Tribun Pantura
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved